Lowongan CPNS 2014, Kab Pangandaran Membutuhkan 3.000 Formasi


Advertisement

Pangandaran KabPenerimaan CPNS Pangandaran 2014 – Kabupaten hasil pemekaran yakni Kab Pangandaran sudah berancang ancang akan menerima pendaftaran CPNS baru. Pemkab Pangandaran, Jabar, telah memulai tahapan rekrutmen CPNS 2014. Saat ini, kabupaten baru hasil pemekaran itu sedang ngebut melakukan Analisis Beban Kerja (ABK) dan memetakan kebutuhan pegawai, untuk selanjutnya diusulkan sebagai formasi CPNS 2014 ke pemerintah pusat.

Meski ABK belum selesai, namun Penjabat Bupati Pangandaran Endjang Naffandy kepada wartawan kemarin (8/5) memerkirakan Pemkab Pangandaran membutuhkan sekitar 3.000 pegawai. “Kita masih banyak kekurangan pegawai dan kita pun terus berusaha menyelesaikan Analisis Beban Kerja (ABK) supaya bisa secepatnya diusulkan,” tutur Endjang Naffandy. Menurutnya, penyelesaian ABK nantinya akan digunakan untuk pemetan kebutuhan pegawai.

Lanjut Endjang, pihaknya akan terus berusaha agar Kabupaten Pangandaran mendapatkan kuota penerimaan CPNS. “Sekarang kita sedang melakukan tahapan-tahapan persyaratan untuk mendapatkan kuota penerimaan CPNS, mudah-mudahan bisa diakomodir oleh kemenPAN-RB,” sambungnya.

Sementara itu, Drs Yayat Kiswayat MSi, Kepala Kepegawaian Setda Kabupaten Pangandaran mengatakan, standar kebutuhan PNS untuk melayani masyarakat yakni satu PNS berbanding 60 masyarakat. “Saat ini di Kabupaten Pangandaran satu pegawai melayani sekitar 120 masyarakat,” ungkapnya.

Perlu diketahui, pendaftaran pegawai negeri 2014 akan dibuka akhir Juni mendatang. Seperti sering disampaikan para petinggi kemenpan-RB, tahun ini akan direkrut sekitar 100 ribu pegawai.

Perinciannya adalah 600 ribu untuk jatah CPNS dan 400 ribu untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Share