Lowongan BPMPD Kabupaten Bojonegoro

Share

BPMPD Bojonegoro KabRekrutmen BPMPD Bojonegoro – Kabupaten Bojonegoro adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibu kotanya adalah Bojonegoro. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Tuban di utara, Kabupaten Lamongan di timur, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Ngawi di selatan, serta Kabupaten Blora (Jawa Tengah) di barat. Bagian barat Bojonegoro (perbatasan dengan Jawa Tengah) merupakan bagian dari Blok Cepu, salah satu sumber deposit minyak bumi terbesar di Indonesia.

Kabupaten Bojonegoro terdiri atas 27 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah 419 desa dan 11 kelurahan. Pusat pemerintahan di Kecamatan Bojonegoro.

Bengawan Solo mengalir dari selatan, menjadi batas alam dari Provinsi Jawa Tengah, kemudian mengalir ke arah timur, di sepanjang wilayah utara Kabupaten Bojonegoro. Bagian utara merupakan Daerah Aliran Sungai Bengawan Solo yang cukup subur dengan pertanian yang ekstensif. Kawasan pertanian umumnya ditanami padi pada musim penghujan, dan tembakau pada musim kemarau. Bagian selatan adalah pegunungan kapur, bagian dari rangkaian Pegunungan Kendeng. Bagian barat laut (berbatasan dengan Jawa Tengah) adalah bagian dari rangkaian Pegunungan Kapur Utara.

Kota Bojonegoro terletak di jalur Surabaya-Cepu-Semarang. Kota ini juga dilintasi jalur kereta api jalur Surabaya-Semarang-Jakarta.

Masa kehidupan sejarah Indonesia Kuno ditandai oleh pengaruh kuat kebudayaan Hindu yang datang dari India sejak Abad I. Hingga abad ke-16, Bojonegoro termasuk wilayah kekuasaan Majapahit. Seiring dengan berdirinya Kesultanan Demak pada abad ke-16, Bojonegoro menjadi wilayah Kerajaan Demak. Dengan berkembangnya budaya baru yaitu Islam, pengaruh budaya Hindu terdesak dan terjadilah pergeseran nilai dan tata masyarakat dari nilai lama Hindu ke nilai baru Islam dengan disertai perang dalam upaya merebut kekuasaan Majapahit (wilwatikta). Peralihan kekuasaan yang disertai pergolakan membawa Bojonegoro masuk dalam wilayah Kerajaan Pajang (1586), dan kemudian Mataram (1587).

Pada tanggal 20 Oktober 1677, status Jipang yang sebelumnya adalah kadipaten diubah menjadi kabupaten dengan Wedana Bupati Mancanegara Wetan, Mas Tumapel yang juga merangkap sebagai Bupati I yang berkedudukan di Jipang. Tanggal ini hingga sekarang diperingati sebagai hari jadi Kabupaten Bojonegoro. Tahun 1725, ketika Pakubuwono II (Kasunanan Surakarta) naik tahta, pusat pemerintahan Kabupaten Jipang dipindahkan dari Jipang ke Rajekwesi, sekitar 10 km sebelah selatan kota Bojonegoro sekarang.

Kontak BPMPD Bojonegoro
Jln. Panglima Sudirman No. 161 Bojonegoro
Telp (0353) 881552
(0353) 881454
[email protected]
http://bpmpd.bojonegorokab.go.id

Lowongan Kerja BPMPD Kabupaten Bojonegoro

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bojonegoro selaku Sekretariat Kabupaten membutuhkan :

  • 4 (empat) orang Tenaga Pendamping Kabupaten Program Jalin Matra PFK

Tenaga Pendamping Kabupaten Program Jalin Matra PFK dibiayai melalui dana APBD Kabupaten Bojonegoro Tahun 2015.

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Pendidikan formal terakhir minimal D-III dan S1 semua jurusan
  • Berusia minimal 25 tahun dan maksimal 50 tahun saat melamar
  • Berpengalaman dalam pendampingan program pemberdayaan masyarakat minimal 3 tahun
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal Microsoft Office dan akses internet
  • Bersedia bekerja paruh waktu dan secara tim, menyukai dengan kegiatan lapangan dan menguasi geografis di wilayah Kabupaten Bojonegoro
  • Memiliki SIM C dan mampu mengendarai kendaraan roda dua serta memiliki kendaraan bermotor untuk operasional
  • Diutamakan berdomisili dan ber KTP Kabupaten Bojonegoro

Persyaratan administrasi :

  1. Surat lamaran (Surat lamaran ditujukan kepada : Yth. Ketua Sekretarist Kabupaten Program Jalin Matra PFK Kab. Bojonegoro)
  2. Daftar riwayat hidup
  3. Foto copy KTP yang masih berlaku
  4. Foto copy Ijazah terakhir yang dilegalisir
  5. Foto copy SIM
  6. Foto copy STNK
  7. Foto copy Sertifikat pengalaman pendampingan
  8. Surat Keterangan sehat dari Dokter
  9. Pas photo berwarna 4X6 (2 lembar)

Situs Referensi

  1. http://bpmpd.bojonegorokab.go.id

Tata Cara Penyampaian Lamaran

Berkas lamaran dikirimkan secara langsung ke :

Sekretariat Kabupaten Program Jalin Matra PFK (Kantor BPMPD)
Jl. Panglima Sudirman No. 161
Bojonegoro

Lain-lain :

  • Lamaran diterima paling lambat tanggal 30 Juni 2015 pukul 15.00 WIB
  • Pengumuman tahap selanjutnya dapat dilihat di laman : http://bpmpd.bojonegorokab.go.id
  • Sumber

Lowongan Kerja BPMPD Bojonegoro dipersembahkan oleh Pusat Info CPNS..

Share