Lowongan BLUD RSUD Pandan Arang Boyolali

Share

RSUD Pandan Arang 2Lowongan Kerja RSUD Pandan Arang – Rumah Sakit Pandan Arang Boyolali didirikan tanggal 1 Oktober 1961 berdasarkan Perda Kabupaten Boyolali No.12/IV/DPRGR/Bi/1961 tanggal 28 Maret 1961 dan mulai berfungsi tanggal 1 Oktober 1961.
Tanggal 12 Nopember 1991 diberi nama dengan sebutan “ RUMAH SAKIT UMUM PANDAN ARANG “ berdasar Surat Keputusan No.1346 tahun 1991.

Berdasar Surat Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 009-G/MENKES/SK/I/1993 RSU Pandan Arang Kabupaten Boyolali status Klasifikasi Type C.
Berdasar Peraturan Daerah Nomor 15 tahun 2001 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja RSU Pandan Arang sebagai Badan RSU Pandan Arang Kabupaten Boyolali yang merupakan Lembaga Teknis Daerah penyelenggaran pelayanan kesehatan.

RSUD Pandan Arang Kabupaten Boyolali merupakan Lembaga Teknis Daerah berdasar Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2008 tentang Pembentukan Susunan Organisasi Kedudukan dan Tugas Pokok Lembaga Teknis Daerah dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Boyolali.
Keputusan Bupati Nomor 900/57 Tahun 2009 Tentang Penetapan RSUD Pandan Arang sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD)

Asal mula nama BOYOLALI menurut cerita serat Babad Pengging Serat Mataram, nama Boyolali tak disebutkan. Demikian juga pada masa Kerajaan Demak Bintoro maupun Kerajaan Pengging, nama Boyolali belum dikenal. Menurut legenda nama BOYOLALI berhubungan dengan ceritera Ki Ageng Pandan Arang (Bupati Semarang pada abad XVI. Alkisah, Ki Ageng Pandan Arang yang lebih dikenal dengan Tumenggung Notoprojo diramalkan oleh Sunan Kalijogo sebagai Wali penutup menggantikan Syeh Siti Jenar. Oleh Sunan Kalijogo, Ki Ageng Pandan Arang diutus untuk menuju ke Gunung Jabalakat di Tembayat (Klaten) untuk syiar agama Islam. Dalam perjalananannya dari Semarang menuju Tembayat Ki Ageng banyak menemui rintangan dan batu sandungan sebagai ujian. Ki Ageng berjalan cukup jauh meninggalkan anak dan istri ketika berada di sebuah hutan belantara beliau dirampok oleh tiga orang yang mengira beliau membawa harta benda ternyata dugaan itu keliru maka tempat inilah sekarang dikenal dengan nama SALATIGA. Perjalanan diteruskan hingga sampailah disuatu tempat yang banyak pohon bambu kuning atau bambu Ampel dan tempat inilah sekarang dikenal dengan nama Ampel yang merupakan salah satu kecamatan di Boyolali. Dalam menempuh perjalanan yang jauh ini, Ki Ageng Pandan Arang semakin meninggalkan anak dan istri. Sambil menunggu mereka, Ki Ageng Beristirahat di sebuah Batu Besar yang berada di tengah sungai. Dalam istirahatnya Ki Ageng Berucap “ BAYAWIS LALI WONG IKI” yang dalam bahasa indonesia artinya “Sudah lupakah orang ini”.Dari kata Baya Wis Lali/ maka jadilah nama BOYOLALI. Batu besar yang berada di Kali Pepe yang membelah kota Boyolali mungkinkah ini tempat beristirahat Ki Ageng Pandan Arang. Mungkin tak ada yang bisa menjawab dan sampai sekarang pun belum pernah ada meneliti tentang keberadaan batu ini.Demikian juga sebuah batu yang cukup besar yang berada di depan Pasar Sunggingan Boyolali, konon menurut masyarakat setempat batu ini dulu adalahtempat untuk beristirahat Nyi Ageng Pandan Arang. Dalam istirahatnya Nyi Ageng mengetuk-ngetukan tongkatnya di batu ini dan batu ini menjadi berlekuk-lekuk mirip sebuah dakon (mainan anak-anak tempo dulu). Karena batu ini mirip dakon, masyarakat disekitar Pasar Sunggingan menyebutnya mBah Dakon dan hingga sekarang batu ini dikeramatkan oleh penduduk dan merekapun tak ada yang berani mengusiknya.

Kontak RSUD Pandan Arang

Kompleks Perkantoran Terpadu Kemiri
Boyolali – Jawa Tengah
Tel : (0276) 321021
Mail : info@boyolalikab.go.id
Web : http://rsudpandanarang.boyolalikab.go.id

Kontak RSUD Pandan Arang
Kompleks Perkantoran Terpadu Kemiri
Boyolali – Jawa Tengah
Tel : (0276) 321021
Mail : info@boyolalikab.go.id
Web : http://rsudpandanarang.boyolalikab.go.id

Lowongan Kerja RSUD Pandan Arang Kab Boyolali

Dalam rangka memenuhi kekurangan ketenagaan di lingkungan RSUD Pandan Arang Kabupaten Boyolali dalam melaksanakan pelayanan yang berkualitas sesuai standar dan untuk mewujudkan peningkatan pelayanan publik di bidang kesehatan dengan prinsip efektif dan efisien, RSUD Pandan Arang membuka penerimaan untuk Pegawai Non PNS yang akan dilaksanakan mulai tanggal 11 Juni 2016.

Formasi Tenaga Kesehatan

  1. Perawat
  2. Bidan
  3. Nutrisionis
  4. Psikolog
  5. Radiografer
  6. Analis Kesehatan
  7. Asisten Apoteker
  8. Terapis Wicara
  9. Perekam Medis
  10. Petugas Sosiomedik
  11. Fisioterapis
  12. Sanitarian
  13. Teknisi Elektromedis

Tenaga Teknis/Administrasi

  1. Juru Masak
  2. Pengemudi Ambulance / Mobil Jenazah
  3. Petugas Keamanan /Satpam
  4. Pengadministrasi pelayanan (Farmasi)
  5. Pengelola Layanan Informasi (Public Relation)
  6. Pengelola Sistem Informasi dan Jaringan
  7. Operator Komunikasi (Petugas Informasi)
  8. Pengelolan Produk Hukum
  9. Pemelihara Sarpras (Listrik)
  10. Binatu
  11. Pramu Taman (Kebun Taman)
  12. Pramu Bakti (Tenaga Ruang / Dorong)
  13. Pengadministrasi Umum (Barang TU & RTA)

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Republik Indonesia
  • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun
  • Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan, dibuktikan dengan ijazah, sertifikat, dan surat keterangan lain sesuai kualifikasi
  • Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan asli dari Dokter Pemerintah (Puskesmas / RS Pemerintah)
  • Daftar riwayat hidup
  • Surat pernyataan tidak menuntut diangkat menjadi CPNS / PNS, surat pernyataan kesanggupan kontrak minimal 1 tahun dan bersedia membuat SIP/SIK/SIKK/SIPA dan atau sejenisnya bagi jabatan fungsional tertentu. Download Form : Klik Disini
  • Kartu pencari kerja (AK-1) dari Dinas Tenaga Kerja setempat
  • SKCK dari polsek setempat
  • Surat keterangan bebas narkoba dari RSUD Pandan Arang Kabupaten Boyolali

Situs Referensi

  1. http://rsudpandanarang.boyolalikab.go.id

Tata Cara Pengiriman Lamaran

Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam tanpa materai dan dimasukkan dalam amplop folio dengan mencantumkan Jenis Formasi di sudut kanan atas ditujukan kepada :

Direktur RSUD Pandan Arang Kabupaten Boyolali
PO BOX 55

Ketentuan Umum :

  • Pendaftaran dibuka tanggal 11 – 15 Juni 2016.
  • Rekrutmen Pegawai BLUD RSUD Pandan Arang Boyolali ini tidak dipungut biaya.
  • Informasi kode formasi beserta tata cara pendaftaran, silakan menuju link : Sumber

Info Lowongan Kerja RSUD Pandan Arang dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

Share