Lowongan BLUD RSUD Kota Bandung

Share

RSUD Kota BandungLowongan Kerja Rumah Sakit Daerah Kota Bandung – RSUD Kota Bandung – Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bandung pada awalnya bernama Rumah Sakit Ujungberung adalah berasal dari Puskesmas Dengan Tempat Perawatan (DPT) sampai pada bulan April tahun 1993 berubah menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ujungberung Kelas D, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Bandung Nomor. 928 Tahun 1992.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ujungberung terus berkembang disertai dengan hadirnya dokter-dokter spesialis yang tadinya hanya dua orang dokter spesialis yaitu dokter spesialis anak dan dokter spesialis kandungan kemudian seiring kedatangan dua orang dokter spsialis dalam dan spsialis bedah, serta datang dokter dokter spsilais lainya sehingga Rumah Sakit ujungberung dianggap memenuhi persyaratan untuk ditingkatkan kelasnya menjadi Rumah Sakit Umum Daerah Ujungberung kelas C. berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Nomor. 1373/Menkes/SK/XII/98

Pada tahun 2000 tepatnya pada bulan Desember 2000 berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 tahun 2000, tentang status Kelembagaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang tadinya kelebagaanya sebagai i UPT DKK menjadi Lembaga Teknis Daerah yang bertanggung jawab langsung kepada Walikota melalui Sekretaris Daerah.

Tahun 2007 berdasarkan Surat Keputusan Menkes RI Nomor :YM.01.10/III/1148/2007 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ujungberung mendapatkan Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit dengan Status Akreditasi Penuh untuk 5 (lima) Standar Pelayanan meliputi : Administrasi Manajemen, Pelayanan Medis, Pelayanan Gawat Darurat, Pelayanan Keperawatan dan Rekam medis.

Peraturan Daerah (Perda) Kota Bandung Nomor 16 Tahun 2007 tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ujungberung menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung, dan satu satunya rumah sakit umum milik Pemerintah Daerah Kota Bandung selain dua rumah sakit khusus yairu Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) dan Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut (RSKGM).

Tahun 2010 Terjadi perubahan Pengelolaan Keuangan rumah sakit menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) berdasarkan Keputusan Walikota Bandung Nomor : 445/Kep-868-RSUD/2010 Tentang Penetapan RSUD Kota Bandung untuk Menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan BLUD.

RSUD Kota Bandung tahun 2012, setelah mendapat akreditasi penuh tingkat dasar tahun 2007 ,kembali mendapatkan sertifikat Akreditasi Rumah Sakit dengan Status Akreditasi Penuh untuk 12 Pelayanan meliputi : Administrasi Manajemen, Pelayanan Medis, Pelayanan Gawat Darurat, Pelayanan Keperawatan, Rekam Medis, Farmasi, K3RS, Radiologi, Laboratorium, Kamar Operasi, Pengendalian Infeksi di Rumah Sakit dan Perinatal Resiko Tinggi, sesuai dengan Surat Keputusan KARS/398/II/2012 tanggal 14 Februari tahun 2012.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat kota Bandung dan sekitarnya sehingga RSUD Kota bandung telah mendapat sertifikat ISO 9001:2000/SNI 19-9001-2001 dengan Penerapan Sistem Mutu pada pelayanan kesehatan di Poliklinik THT, Poliklinik Mata dan Poliklinik Gigi dan Mulut disertai Instalasi dan Unit Penunjangnya

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung dalam meningkatkan dan secara konsisten tetap menjaga mutu kualitas pelayanan kesehatan dengan menerapkan sistem mutu ISO 9001-2008 kembali RSUD Kota Bandung tersertifikasi SNI ISO 9001:2008 dengan sertifikat Quality System Certificate No. QMS/410 tahun 2012 khususnya pada Poliklinik Mata, Poliklnik THT dan Poliklinik Gigi dan Mulut disertai Instalasi dan Unit Penunjangnya.

Kontak RSUD Kota Bandung
Jl. Rumah Sakit No. 22 Ujung Berung Bandung
Telphone : (022) 7811794, (022) 7800017
Fax : (022) 7809581

Lowongan Kerja Pegawai RSUD Kota Bandung Non CPNS

RSUD Kota Bandung sedang membuka Lowongan Kerja Pegawai BLUD Non CPNS dengan Formasi dan Ketentuan sebagai berikut :

Tenaga Kesehatan

  1. Ners Keperawatan
  2. Perawat
  3. Penata Anesthesi
  4. Laboratorium
  5. Ass.Apoteker
  6. Rekam Medik

Tenaga Teknis

  1. IPSRS
  2. Satpam RS
  3. Supir Ambulance

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan

A. Formasi Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis / Tenaga Non Kesehatan

  • 1) Mengisi Formulir yang bisa di download di website : http://rsudkotabandung.web.id
  • 2) Usia / Umur serendah – rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi – tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per – 31 April 2016.
  • 3) Memiliki Ijazah dengan Kualifikasi Pendidikan, sebagaimana ditentukan diatas yang dikeluarkan oleh Lembaga Pendidikan Terakreditasi BAN-PT “A / B” untuk Sekolah / PTN / PTS setempat.
  • 4) Untuk Formasi Tenaga Kesehatan (Skep+Ners, D3 Kep, D3 Penata Anesthesi, D3 Analis Kesehatan, D3 Farmasi dan D3 Rekam Medis) WAJIB melampirkan Surat Tanda Registrasi Tenaga Kesehatan (STR) yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi / Profesi Terkait.
  • 5) Untuk Formasi Tenaga Non Kesehatan, yaitu :
    • a. Formasi Supir Ambulance WAJIB memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) – B1.
    • b. Formasi Tenaga Keamanan RS (Satpam RS), WAJIB :
      • 1) Tinggi Badan (TB) sekurang – kurangnya 160 cm (untuk laki – laki) dan 155 cm (untuk perempuan) serta Berat Badan (BB) Proposional.
      • 2) Melampirkan Sertifikat sebagai Tenaga Keamanan (Satpam).

B. Melengkapi Persyaratan Dokumen Administrasi, ditujukkan :

Kepada, Yth :
Direktur / Pemimpin BLUD RSUD Kota Bandung
Alamat : Jl. Rumah Sakit No.22 Ujungberung
Kota Bandung – Kode POS : 40612

Dengan Kelengkapan Berkas / Dokumen

  1. Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan dengan memakai Tinta / Ballpoint Warna Hitam dan di tanda tangan Asli.
  2. Fotocopy Ijazah Terakhir yang dilegalisir + stempel basah.
  3. Fotocopy Transkip Nilai yang dilegalisir + stempel basah, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Min : 3.00 dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Min : 2,75.
  4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  5. Foto Copy Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian setempat.
  6. Melampirkan Pas Foto Terbaru Ukuran 3×4 sebanyak 3 buah berwarna.
  7. Melampirkan satu lembar Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah (asli).
  8. Melampirkan Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae) Singkat.

Situs Referensi

  1. http://rsudkotabandung.web.id

Tata Cara Pengiriman Lamaran

Penyampaian Surat Lamaran dan Kelengkapan Persyaratan Administrasi ke :

Sub Bag Pengembangan SDM Lt.III Ruang Komite Keperawatan

Ketentuan Umum :

  • Peserta Seleksi yang Tidak Memenuhi Persyaratan Akreditasi dan Administrasi di atas dinyatakan gugur.
  • Keputusan Panitia Tidak Dapat diganggu gugat.
  • Diluar ketentuan waktu tersebut diatas lamaran tidak akan diproses dan dianggap tidak memenuhi syarat (dianggap GUGUR) dan berkas lamaran tidak akan dikembalikan.
  • Penyampaian Surat Lamaran dan Kelengkapan Persyaratan Administrasi mulai tanggal : 22 Januari s.d 29 Januari 2016 pada Jam Kerja (08.00 s.d 14.00 WIB)
  • Kegiatan Validasi Kelengkapan Administrasi Tanggal : 01 Februari s.d 03 Februari 2015.
  • Pengumuman Kelulusan Kelengkapan Administrasi Tanggal : 06 Februari 2016.
  • Form dan Sumber

Lowongan Kerja BLUD RSUD Kota Bandung dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS..

Share