Lowongan Bank Mandiri

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

Bank MandiriLowongan Kerja Bank Mandiri – Bank Mandiri didirikan pada 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank pemerintah — yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia — dilebur menjadi Bank Mandiri, dimana masing-masing bank tersebut memiliki peran yang tak terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia. Sampai dengan hari ini, Bank Mandiri meneruskan tradisi selama lebih dari 140 tahun memberikan kontribusi dalam dunia perbankan dan perekonomian Indonesia.

Segera setelah merger, Bank Mandiri melaksanakan proses konsolidasi secara menyeluruh. Pada saat itu, Bank Mandiri menutup 194 kantor cabang yang saling berdekatan dan rasionalisasi jumlah karyawan dari jumlah gabungan 26.600 menjadi 17.620. Brand Bank Mandiri diimplementasikan ke semua jaringan dan seluruh kegiatan periklanan dan promosi lainnya. Salah satu prestasi Bank Mandiri yang paling signifikan adalah dengan mengganti platform teknologinya secara menyeluruh. Bank Mandiri mewarisi total 9 core banking system yang berbeda dari 4 bank pendahulunya.

Bank Mandiri segera berinvestasi untuk mengkonsolidasikan sistem-sistem dari platform yang terkuat. Dibutuhkan tiga tahun dan dana sebesar US$ 200 Juta demi mengembangkan program untuk menggantikan core banking platform sebelumnya agar sesuai dengan standar perbankan ritel. Kini infrastruktur IT Bank Mandiri telah menyediakan system pengolahan data straigth-through dan interface yang seragam bagi pelanggannya. Sesuai dengan visi Bank Mandiri, Bank Mandiri memasuki segmen bisnis yang menguntungkan dan memiliki prospek tumbuh, sekaligus berperan sebagai institusi perbankan yang komprehensif.

Untuk itu, Bank Mandiri berfokus pada segmen korporasi, komersial, mikro & ritel, serta pembiayaan konsumen dengan strategi yang berbeda di setiap bisnisnya dan bersinergi dengan seluruh segmen pasar yang ada. Kehadiran Bank Mandiri sebagai Bank Domestik Multispesialis di Indonesia dapat diterjemahkan ke dalam langkah-langkah khusus dengan menumbuhkan pangsa pasar dominan di segmen yang Bank Mandiri fokuskan. Selain itu, Bank Mandiri juga memiliki visi untuk menjadi bank terdepan di Indonesia. Sebagai bank publik, visi Bank Mandiri untuk menjadi bank blue chip publik di Asia Tenggara ini akan diukur berdasarkan kapitalisasi pasar.

Hingga Desember 2011, total aset Bank Mandiri telah mencapai Rp 551,9 Triliun, dimana jumlah ini berlipat ganda dari total aset di tahun 2006 (sebesar Rp 267 Triliun), atau tumbuh 15,6% (CAGR). Ini mengukuhkan posisi Bank Mandiri sebagai bank terbesar di Indonesia. Kredit Bank Mandiri juga tumbuh menjadi Rp 314,4 Triliun, meningkat 22% (CAGR) dari kredit tahun 2006 yang sebesar Rp 118 Triliun. Sedangkan net profit Bank Mandiri tumbuh menjadi Rp 12,2 Triliun, meningkat 28,3% (CAGR) dari tahun 2006 yang sebesar Rp 2,4 Triliun. Selain menjadi bank pemberi pinjaman terbesar di Indonesia (secara konsolidasi), Bank Mandiri juga merupakan bank penyimpanan terbesar di Indonesia dengan dana pihak ke tiga sebesar Rp 422,3 Triliun.

Bank Mandiri juga telah berhasil mempertahankan kualitas aset yang kuat, dibuktikan dengan nilai Gross dan Net NPL Ratio yang masing-masing sebesar 2,21% dan 0,52%. Salah satu momen penting dalam proses transformasi tahap 2 ini adalah suksesnya rights issue pada Februari 2011 untuk memperkuat permodalan bank. Dengan ini, modal Bank Mandiri telah mencapai Rp 62,7 Triliun, meningkat dari 48,9% tahun ke tahun dan menjadi bank pertama di Indonesia yang meraih gelar Bank Internasional, sesuai dengan Banking Architecture atau Arsitektur Perbankan Indonesia (API).

Kinerja Bank Mandiri juga didukung oleh perusahaan-perusahaan anak yang memberikan kontribusi pendapatan signifikan, yaitu sekitar 12% dari laba bersih konsolidasi Bank Mandiri. Kini Bank Mandiri memiliki jaringan ATM terbesar, yaitu sejumlah 10.000 unit yang telah terpasang dan tersebar di seluruh Indonesia. Ini menjadikan Bank Mandiri sebagai bank terbaik dalam pelayanan selama 4 tahun berturut-turut dan menjadi perusahaan yang paling terpercaya di Indonesia untuk Good Corporate Govenance selama 5 tahun berturut-turut.

Setelah memenuhi berbagai persyaratan dari Bank Indonesia, Bank Mandiri kini berhak untuk menyandang titel sebagai Bank Internasional yang telah beroperasi di sektor perbankan regional dan siap menjadi bank panutan di Indonesia. Hal ini turut didukung dengan visi Bank Mandiri untuk menjadi Lembaga Keuangan yang Paling Dikagumi dan Paling Progresif di Indonesia.

Untuk mendukung berbagai segmen usaha Bank Mandiri serta membangun budaya kerja berbasis kinerja yang kuat di seluruh organisasi, Bank Mandiri menerapkan sistem organisasi berbasis Strategic Business Unit (SBU) yang terdiri dari berbagai unit bisnis yang strategis. Unit bisnis strategis ini akan bergerak sebagai generator penghasil profit pertumbuhan Bank Mandiri di masa depan, sebagai inti dari perusahaan dan juga sebagai layanan fungsi bersama. Bank Mandiri juga didukung oleh beberapa perusahaan anak untuk meningkatkan performa unit-unit bisnis strategisnya, diantaranya Corporate Banking, Commercial Business Banking, Micro & Retail Banking, Treasury & International Banking serta Consumer Finance.

Bank Mandiri senantiasa mencari peluang bisnis yang saling menguntungkan guna menciptakan sinergi, membangun aliansi sekaligus memperkuat bisnis pendukungnya melalui perusahaan anak Bank Mandiri, diantaranya Mandiri Sekuritas yang bergerak di bidang investment banking, Mandiri AXA Financial Service yang bergerak di bidang asuransi, Bank Syariah Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah, Bank Sinar Harapan Bali yang bergerak di bidang perbankan mikro dan Mandiri Tunas Finance yang bergerak di bidang multi-finance. Di tahun 2011, Bank Mandiri berhasil mengakuisisi Mandiri AXA General Insurance (MAGI), yaitu perusahaan hasil kerjasama antara Bank Mandiri dan AXA Societe Anonyme, untuk memperkuat penetrasi Bank Mandiri di bisnis asuransi umum.

Dengan memiliki berbagai perusahaan anak yang mendukung bisnis Bank Mandiri, Bank Mandiri kini memegang peranan sebagai institusi finansial holding terkuat di Indonesia.

Kontak Bank Mandiri

PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk.
Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38
Jakarta 12190 Indonesia
Telp: 14000, +62-21-52997777
Fax: +62-21-52997735
SWIFT Code : BMRIIDJA

Bank Mandiri Balikpapan
Jl. Ahmad Yani RT.48 No.66
Kel. Gunung Sari Ilir Kec. Balikpapan Tengah, Balikpapan 76121

Lowongan Kerja Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk membuka Lowongan Kerja dengan posisi sebagai berikut :

  1. Communication Program & Merchant Manager
  2. Priority Banking Officer
  3. Relationship Manager (RM) Private Banking

Deskripsi Pekerjaan

Communication Program & Merchant Manager

Responsibilities

  • Mengelola dan bertanggung jawab atas terciptanya hasil marketing komunikasi yang berkualitas dan baik.
  • Membina hubungan baik dengan strategic partner agar tercipta komunikasi yang menunjang kelancaran kerjasama.
  • Terlibat dalam penyusunan program dan perumusan strategi marketing dan komunikasi melalui media Above The Line dan Below The Line yang efisien dan efektif agar dapat meningkatkan dan mempertahankan brand image Perusahaan.
  • Melakukan koordiansi internal dan menjalin hubungan bisnis eksternal agar mendapat informasi market guna memperluas kerjasama dengan strategic partner berupa barter promotion diantara keduanya.
  • Menyusun program benefit kepada nasabah prioritas berupa program discount pada merchant-merchant potensial yang sesuai dengan segment nasaah prioritas.
  • Membina hubungan baik dengan merchant potensial dalam pelaksanaan program merchant relationship.
  • Membuat rencana kerja tahunan khususnya untuk program marketing dan komunikasi dengan berkoordinasi dengan department terkait lainnya.
  • Melaksanakan fungsi koordinasi yang baik dengan unit-unit kerja terkait dalam rangka kerjasama pengembangan maupun implementasi program marketing dan komunikasi.
  • Menjaga kerahasiaan informasi nasabah sesuai dengan peraturan yang berkaitan dengan kerahasiaan bank.
  • Menghasilkan arahan/sasaran/rekomendasi strategi marketing dan komunikasi Wealth Management sesuai kondisi pasar yang antara lain melalui analisa keakuratan antara prediksi pasar dibandingkan dnega keadaan pasar sesungguhnya.
  • Memastikan bahwa hasil marketing 7 komunikasi yang dibuat telah memenuhi kebutuahn nasabah serta memenuhi peraturan yang berlaku baik internal maupun eksternal.
  • Menyususn ukuran-ukuran kinerja, sasaran tahunan dan jangka panjang untuk program marketing dan komunikasi di bawahnya.
  • Mengkaji ulang kinerja marketing dan komunikasi dibanding denga ukuran-ukuran kinerja dan sasaran setiap triwulan.

Requirements

  • Minimal lulusan strata 1 (S1) dari perguran tinggi yang terakreditasi baik didalam maupun luar negeri, terutama dibidang ekonomi atau manajemen keuangan
  • Minimal 6 tahun pengalaman di industri perbankan dan 2 tahun diantaranya di level Manager
  • Mempunyai pengetahuan atau pengalaman yang cukup di bidang yang berkaitan dengan bisnis consumer atau Wealth Management serta kegiatan perbankan lainnya yang berkaitan dengan produk dan jasa perbankan
  • Memiliki pengetahuan yang cukup atas produk-produk perbankan, investasi, treasury, bancassurance, dan pasar modal
  • Mampu berkomunikasi baik secara lisan maupun tulisan baik internal Bank maupun negosiasi dengan pihak ketiga atau strategic partner.

Priority Banking Officer

Responsibilities

  • Melakukan fungsi financial advisory, menyusun rencana dan strategi serta melaksanakan program service dengan efektif dan efisien dengan melaksanakan aktivitas pemasaran/promosi produk-produk perbankan, produk investasi, produk treasury, bancassurance serta aktivitas retensi terhadap nasabah prioritas secara rutin dengan melakukan aktivitas visit, telephone, SMS, surat-menyurat yang berorientasi terhadap peningkatan asset nasabah
  • Menyusun rencana bisnis retail yang terdiri dari target profitabilitas dan ekspansi berikut strategi pemasaran dan rencana tindakan
  • Meningkatkan kualitas portofolio nasabah sesuai dengan risk profile dan segmentasi untuk mempertahankan dan meningkatkan portfolio nasabah

Requirements

  • Minimal lulusan strata 1 (S1) dari perguran tinggi yang terakreditasi baik di dalam maupun luar negeri, terutama dibidang ekonomi atau manajemen keuangan
  • Usia Maksimal 35 tahun
  • Minimal 6 tahun pengalaman di industri perbankan dan 2 tahun diantaranya di level Manager
  • Memiliki sertifikat WAPERD dan/atau sertifikat Financial Advisor
  • Memiliki pengetahuan yang cukup atas produk-produk perbankan, investasi, treasury, bancassurance, dan pasar modal
  • Komunikasi lisan dan tulisan yang baik
  • Kemampuan analisa yang baik

Relationship Manager (RM) Private Banking

Responsibilities

  • Menyusun rencana kegiatan dan strategi relationship dan sales tahunan, bulanan dan mingguan untuk setiap nasabah/keluarga nasabah Private Banking.
  • Melakukan analisis pasar untuk meningkatkan pertumbuhan nasabah baru yang potensial.
  • Secara persuasif mengajak nasabah untuk meningkatkan share of wallet di Bank Mandiri.
  • Melakukan retensi terhadap nasabah private banking secara rutin dengan melakukan aktivitas visit, telephone, SMS, surat menyurat, private events arrangement, dan sponsorship.
  • Melakukan koordinasi dan kerjasama internal atau aliansi serta menjalin hubungan bisnis eksternal agar mendapat informasi pasar guna memperluas peluang penambahan nasabah potensial.
  • Melakukan evaluasi terhadap efektivitas program dan aktivitas strategi sales dan relationship setiap semester.
  • Meningkatkan kualitas nasabah kelolaan dengan cara meminimalisir nasabah drop fund
  • Bertanggung jawab terhadap tercapainya target individu yang telah ditetapkan
  • Bertanggung jawab mengelola Pendapatan dan Biaya Individu yang berdampak pada Contribution Margin Individu
  • Melaksanakan strategi pemasaran dan promosi produk dan jasa perbankan dengan cara cross selling dan mempromosikan atas produk-produk perbankan, investasi, treasury, bancassurance melalui Penggalian informasi dari nasabah tentang keinginan dan kebutuhan jasa perbankan, secara proaktif menawarkan produk perbankan, investasi, treasury, bancassurance, jasa perbankan dan kebutuhan lain nasabah, mengkoordinir pelaksanaan private event yang disesuaikan dengan profile lifestyle nasabah private banking, berkoordinasi dengan outlet prioritas dalam penyelenggaraan customer gathering (market up date, sosialisasi produk baru, dll) nasabah private banking, menganalisis produk dana dan jasa yang telah digunakan nasabah untuk meningkatkan produk holding nasabah, melakukan retensi terhadap nasabah lama dan mencari nasabah baru yang potensial
  • Menanggapi, menyelesaikan masalah dan komplain nasabah, dalam hal layanan perbankan

Requirements

  • Minimal lulusan strata 1 (S1) dari perguran tinggi yang terakreditasi baik di dalam maupun luar negeri, terutama dibidang ekonomi atau manajemen keuangan
  • Usia Maksimal 35 tahun
  • Minimal 6 tahun pengalaman di industri perbankan khususnya private banking dan 2 tahun diantaranya di level Manager
  • Memiliki pengetahuan yang cukup atas produk-produk perbankan, investasi, treasury, bancassurance, dan pasar modal
  • Kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik
  • Kemampuan analisa yang kuat

Situs Referensi

  1. www.bankmandiri.co.id

Pengajuan Lamaran

Silakan melamar secara online melalui laman :

Pilih Tab Lowongan Kerja —-> Experienced Hired

atau Via Linkedin Bank Mandiri di laman :

Catatan

  • Hanya kandidat terbaik dan memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan tes berikutnya.

Lowongan Kerja Bank Mandiri persembahan www.pusatinfocpns.com

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Lowongan PT Pertamina Retail

Lowongan PT Pertamina Retail

Lowongan Kerja PT Pertamina Retail – PT.PERTAMINA RETAIL adalah anak perusahaan PT Pertamina (Persero)

Lowongan BRI Agroniaga – ODP

Lowongan BRI Agroniaga – ODP

Lowongan Kerja ODP BRI Agro – PT. Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk – BANK

Lowongan Bank BRI Agro Niaga

Lowongan Bank BRI Agro Niaga

Lowongan Kerja BRI Agro – PT. Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk – BANK AGRO

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...