Lowongan Bank Jabar Banten (BJB) Syariah

Share
Sponsored Links

bjb syariahLowongan Kerja BJB Syariah – Pendirian bank bjb syariah diawali dengan pembentukan Divisi/Unit Usaha Syariah oleh PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. pada tanggal 20 Mei 2000, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Barat yang mulai tumbuh keinginannya untuk menggunakan jasa perbankan syariah pada saat itu.

Setelah 10 (sepuluh) tahun operasional Divisi/Unit Usaha syariah, manajemen PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. berpandangan bahwa untuk mempercepat pertumbuhan usaha syariah serta mendukung program Bank Indonesia yang menghendaki peningkatan share perbankan syariah, maka dengan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. diputuskan untuk menjadikan Divisi/Unit Usaha Syariah menjadi Bank Umum Syariah.

Sebagai tindak lanjut keputusan Rapat Umum Pemegang Saham PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. maka pada tanggal 15 Januari 2010 didirikan bank bjb syariah berdasarkan Akta Pendirian Nomor 4 yang dibuat oleh Notaris Fathiah Helmi dan telah mendapat pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor AHU.04317.AH.01.01 Tahun 2010 tanggal 26 Januari 2010.

Pada saat pendirian bank bjb syariah memiliki modal disetor sebesar Rp.500.000.000.000 (lima ratus milyar rupiah), kepemilikan saham bank bjb syariah dimiliki oleh PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. dan PT Global Banten Development, dengan komposisi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. sebesar Rp.495.000.000.000 (empat ratus sembilan puluh lima milyar rupiah) dan PT Banten Global Development sebesar Rp.5.000.000.000 (lima milyar rupiah).

Pada tanggal 6 Mei 2010 bank bjb syariah memulai usahanya, setelah diperoleh Surat Ijin Usaha dari Bank Indonesia Nomor 12/629/DPbS tertanggal 30 April 2010, dengan terlebih dahulu dilaksanakan cut off dari Divisi/Unit Usaha Syariah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. yang menjadi cikal bakal bank bjb syariah.

Kemudian, pada tanggal 21 juni 2011, berdasarkan akta No 10 tentang penambahan modal disetor yang dibuat oleh Notaris Popy Kuntari Sutresna dan telah mendapat pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor AHU-AH.01.10-23713 Tahun 2011 tanggal 25 Juli 2011, PT Banten Global Development menambahkan modal disetor sebesar Rp. 7.000.000.000 (tujuh milyar rupiah), sehingga saham total seluruhnya menjadi Rp. 507.000.000.000 (lima ratus tujuh milyar rupiah), dengan komposisi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. sebesar Rp.495.000.000.000 (empat ratus Sembilan puluh lima milyar rupiah) dan PT Banten Global Development sebesar Rp.12.000.000.000 (dua belas milyar rupiah).

Hingga saat ini bank bjb syariah berkedudukan dan berkantor pusat di Kota Bandung, Jalan Braga No 135, dan telah memiliki 8 (delapan) kantor cabang, 38 (tiga puluh delapan) kantor cabang pembantu, 46 (empat puluh enam) jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tersebar di daerah Propinsi Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta dan 43.850 jaringan ATM Bersama. Pada tahun 2013 diharapkan bank bjb semakin memperluas jangkauan pelayanannya yang tersebar di daerah Propinsi Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

Kontak BJB Syariah

PT. BANK JABAR BANTEN SYARIAH
Jl. Braga No. 135 – Bandung 40111
Phone / Fax : (022) 420 2599 / (022) 421 2550
Email : corporate@bjbs.co.id

Lowongan Kerja Bank Jabar Banten Syariah

BJB Syariah mengundang putera puteri terbaik untuk mengisi posisi sebagai berikut :

  1. IT Development Group Head
  2. Reviewer (RV)
  3. Commercial Banking Analyst (AOC)

Deskripsi Pekerjaan

IT Development Group Head

Persyaratan:

  • Minimal S1 diutamakan jurusan Teknik Informatika, Teknik Komputer
  • Pengalamana 3 tahun di bidang Pengembangan sistem komputerisasi
  • Pengalaman 3 tahun di bidang Aplikasi perbankan
  • Usia maksimal 45 tahun

Reviewer (RV)

Kualifikasi:

  • Minimal S1 diutamakan jurusan Ekonomi, Akuntansi, Teknik Industri
  • Memiliki pengalaman di perbankan di bidang pembiayaan minimal 2 tahun
  • Memiliki pengetahuan ekonomi makro dan mikro serta analisa laporan keuangan kuat
  • Usia maksimal 35 tahun

Commercial Banking Analyst (AOC)

Kualifikasi:

  • Minimal D3 diutamakan jurusan Ekonomi, Akuntansi, Teknik Industri
  • Memiliki pengalaman di perbankan di bidang pembiayaan minimal 1 tahun
  • Memiliki kemampuan menganalisis pembiayaan segmen komersial (sindikasi, club deal dll)

Situs Referensi

  1. www.bjbsyariah.co.id

Pengajuan Lamaran

Silakan melakukan pendaftaran secara online melalui laman :

Catatan:

  • Seluruh kandidat harus lulus seluruh tahapan tes dan hanya kandidat terbaik (shortlist candidates) yang akan diproses lebih lanjut.
  • Seleksi menggunakan sistem gugur, hanya peserta yang dinyatakan lolos yang akan diikutsertakan dalam proses seleksi berikutnya.
  • Keputusan panitia seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Lamaran yang diproses hanya lamaran registrasi online melalui website BJB syariah.
  • Biaya akomodasi dan transport menjadi tanggung jawab pelamar.
  • Sumber

Lowongan Kerja BJB Syariah Persembahan www.pusatinfocpns.com

Share
Under Topics: bank, bjb, bjb syariah, BUMN, loker bjb syariah, lowongan bjb syariah, pengumuman bjb syariah, rekrutmen bjb syariah, terms: bjb syariah, www bjbsyariah co id, bjb syariah karir, bjbsyariah co id, bjbs, bjb karir, bank bjb syariah karir, bjb syariah bandung, loker BJB oKTOBER 2014, karir bank BJB
Lowongan PT Rekadaya Elektrika – PT PJB Group

Lowongan PT Rekadaya Elektrika – PT PJB Group

Lowongan Kerja Rekadaya Elektrika – PT Rekadaya Elektrika is a reputable business entity in

Lowongan PT Pertamina Lubricants

Lowongan PT Pertamina Lubricants

Lowongan Kerja BUMN Pertamina Lubricants – PT Pertamina (Persero) adalah sebuah BUMN yang bertugas

Lowongan Plasa Telkom Medan

Lowongan Plasa Telkom Medan

Lowongan Kerja CSR Plasa Telkom Medan – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Persero) – Telkom

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...