Lima Daerah di Sumut dan Sumsel Batal Seleksi CPNS 2014

Share
Advertisement

Info CPNS Sumut 2014 – Banyak daerah yang berharap bisa membuka pendaftaran CPNS tahun 2014 ini. Kebanyakan sangat membutuhkan karena ditinggal pegawai yang pensiun. Akan tetapi banyak pula daerah yang menolak jatah alokasi dari pemerintah pusat dikarenakan kuota yang disetujui sangat sedikit.

Sumut ProvJika dipaksa pengadaan rekrutmen CPNS, pemerintah daerah bisa rugi karena untuk pengadaan CPNS baru memerlukan biaya yang tinggi. Kabar terbaru, sebanyak lima pemda menolak untuk melaksanakan seleksi CPNS 2014. Penolakan itu sudah disampaikan masing-masing kepala daerah kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Dari 439 pemda yang mendapatkan alokasi formasi CPNS 2014, ada lima yang real tidak akan mengadakan seleksi CPNS,” kata Syamsul Rizal, Kabid Perencanaan SDM Aparatur KemenPAN-RB di kantornya, Kamis (7/8).

Penolakan kelima daerah ini menurut Syamsul, karena tidak siap mengadakan tes CPNS. Lantaran untuk pengadaan CPNS butuh anggaran yang cukup besar.

“Lima daerah ini mengaku anggarannya terbatas dan ingin fokus penyelesaian penerimaan CPNS 2013 dari pelamar umum maupun honorer kategori satu dan dua,” tuturnya.

Adapun lima daerah yang tidak siap melaksanakan seleksi CPNS itu adalah Kab Asahan (Sumut), Kab Pakpak Bharat (Sumut), Provinsi Jambi, Kota Palembang (Sumsel), dan Kab Musi Banyuasin (Sumsel). “Nantinya formasi kelima daerah tersebut akan dialokasikan pada pengadaan CPNS 2015,” terang Syamsul.

Share