• Home »
  • BUMN »
  • Ketahuan Main Golf Saat Jam Kerja, Dirut BUMN Ini Dipecat

Ketahuan Main Golf Saat Jam Kerja, Dirut BUMN Ini Dipecat

Share
Advertisement

Dirut BUMN Main GolfDirut BUMN Dipecat – Kemarin, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengambil sikap atas anak buahnya yang kepergok bermain golf saat jam kerja. Dua orang bos PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) yakni direktur utama Ibnu Wibowo dan Direktur Keuangan dan SDM Anang Sundana kepergok main golf di Bandung.

Dahlan langsung memecat Ibnu dan Anang Sundana karena sudah terbukti bermain golf saat jam kerja. Saat berbincang dengan merdeka.com, Ibnu hanya bisa pasrah dan menerima keputusan Dahlan Iskan. Dia tidak ingin banyak berkomentar soal pemecatan. “Saya ikhlas, no comment dulu,” ujar Ibnu kepada wartawan, Kamis (19/12) malam.

Dia tidak menuturkan apakah akan dipindahkan ke tempat lain atau benar-benar diberhentikan. “Kalau soal itu bisa ditanyakan ke kementerian BUMN,” katanya.

Ibnu tidak menjelaskan alasannya bermain golf di Bandung. Hanya saja, Ibnu merasa heran kenapa hanya dia dan Anang yang dipecat. Padahal dua direksi lainnya juga dilaporkan dengan tuduhan yang sama. “Pak menteri kan bilang 4 orang. Semua main golf kan,” katanya.

Sebelumnya, Dahlan Iskan memecat Dirut PT Biro Klasifikasi Indonesia Ibnu Wibowo dan Direktur Keuangan dan SDM Anang Sundana. Keduanya tidak bisa mengelak dari bukti yang ada, mereka kepergok bermain golf saat jam kerja.

“Untuk BKI sudah diberhentikan dua direksi saja, dirut dan direktur. Karena ada buktinya,” ujar Dahlan usai rapim di kantor Nindya Karya, Jakarta, Kamis (19/12)

Setelah memecat Ibnu, Dahlan menunjuk Rudyanto sebagai Direktur Utama PT. BKI. “RUPS nya tadi siang, namanya Rudyanto,” ujar Komisaris PT. BKI, Faisal Halimi.

Share