Kepercayaan Seleksi CPNS Naik Berkat Simulasi Tes CAT

Share
Advertisement

Simulasi CAT CPNS – Penggunaan tes CAT dalam seleksi penerimaan CPNS 2014 membuat kepercayaan masyarakat terhadap seleksi CPNS meningkat. Pemakaian CAT memang meminimalisir kecurangan dalam tes CPNS.

Putaran ketiga sosialisasi seleksi CPNS 2014 dengan sistem computer assisted test (CAT) 2014 di kampus Universits Mahendradata Denpasar, Bali 14/07 berlangsung meriah. Acara yang dimulai pukul 08.00 berakhir pukul 16.00 WITA itu dihadiri lebih dari seribu pengunjung.
CAT CPNS
Mereka bukan hanya dari Denpasar dan Badung, tetapi juga dari Klungkung, Gianjar, Bangli, Tabanan, Jemrana, Buleleng, Karangasem. Bahkan ada juga peserta yang datang dari Lombok dan mataram NTB.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman mengapresiasi dukungan dari sejumlah pihak, terutama Universitas Mahendradata Denpasar dan Kanreg BKN Bali.

Para peserta datang pagi dan pulang sore hari mengikuti semua rangkaian kegiatan tanpa lelah. “Yang lebih membanggakan, antusiasme para peserta yang notabene kaum muda terhadap sosialisasi seleksi CPNS dgn simulasi CATtersebut, mencerminkan tumbuhnya kepercayaan dr mereka bahwa seleksi CPNS kini makin bersih, profesional dan tanpa korupsi,” ujarnya.

Karo HKIP menambahkan, rangkaian kegiatan sosialisasi yg dimulai dari Bandung dan akan berakhir di Medan ini merupakan bukti komitmen Kementerian PANRB untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan seleksi CPNS 2014. Selain simulasi CAT, juga berlangsung dua kali talk show dengan narasumber Kepala Biro HUKIP Herman Suryatman, Asdep Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur Arizal, serta Kepala Kanreg BKN X Denpasar Made Ardika.

Kegiatan sosialisasi yg merupakan kerja bareng Kementerian PANRB, BKN, MSI dan JobsDB Indonesia tersebut, dihadiri juga oleh Ketua Yayasan Mahendradata, Para Pembantu Rektor Mahendradata, serta jajaran civitas akademika.Sumber : Menpan

Share