• Home »
  • PNS »
  • Kemenpera Menyiapkan Anggaran Untuk Membangun Rumah Murah PNS

Kemenpera Menyiapkan Anggaran Untuk Membangun Rumah Murah PNS

Share
Advertisement

Rumah Murah PNS – Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz, mengaku siap menyerap seluruh anggaran kementerian 2013 yang ia pimpin. Salah satunya dengan cara membangun rumah murah bagi pegawai negeri sipil (PNS).

Djan Faridz mengatakan, untuk merealisasikan ide tersebut, Kemenpera akan menggandeng Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi).

“Kita siap mendukung Apersi. Kalau diperlukan kita akan menjembatani Apersi dan Pemda. Nanti kita akan buatkan surat pengantar ke Pemda untuk menawarkan kerjasama perumahan,” kata Djan Faridz di Gedung Menara BTN Jakarta, Rabu 16 Januari 2012

Menurutnya, pemerintah akan membangun rumah murah khusus PNS di 55 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Dengan rincian, 1 Kabupaten ada sekitar 5.000-6.000 PNS.

“Kemarin sudah bercakap-cakap dengan ketua Apersi mengenai Pengembangnya siapa, tanahnya, luasnya dan pembelinya siapa,” kata politisi Partai Persatuan Pembangunan ini.

Ia juga akan meminta para pengembang tidak mengajukan syarat berat bagi PNS yang hendak membeli rumah murah ini. “Pengalaman saya rata-rata pembeli rumah itu pasti tidak mau kehilangan rumahnya, dia tidak mungkin kredit macet,” katanya. (Ref:Viva)

Rumah murah tidak aapa apa asal tidak murahan….. Bisa tidak :D

Share