Karena Lulus Tes CPNS, Caleg Semarang Mundur

Share
Advertisement

CalegCPNS Caleg – Dua Caleg di Semarang lebih memilih menjadi CPNS daripada wakil rakyat. Harusnya, seseorang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg), karena memiliki itikad baik untuk memperjuangkan aspirasi warga.

Tapi sekarang, menjadi caleg malah seperti mencari pekerjaan demi kepentingan pribadi. Makanya jangan heran, ketika ada tawaran pekerjaan lain yang lebih pasti, caleg berani mengundurkan diri meski konsekuensinya adalah menyakiti perasaan calon konstituennya.

Setidaknya, itu seperti yang dilakukan dua calon anggota legislatif (caleg) untuk DPRD Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Mereka resmi mengundurkan diri, lantaran dinyatakan lulus tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari tenaga honorer kategori 2 (K2). Kedua caleg itu ialah Nona Muanifah, dari Partai Demokrat Dapil 3, dan Ena Khikmawati, caleg Partai Golongan Karya Dapil 4.

Surat pengunduran diri kedua caleg yang sehari-hari bekerja sebagai guru honorer tersebut, sudah disampaikan ke KPU Kabupaten Semarang.

Ketua KPU Kabupaten Semarang Guntur Suhawan menjelaskan, surat pengunduran diri kedua caleg yang diterima sebagai CPNS tersebut telah dikirimkan ke KPU oleh parpol masing-masing.

“Partai Demokrat dan Partai Golkar sudah mengirimkan surat pengunduran diri calegnya,” ungkap Guntur, Senin (10/03/2014).

Share