Kabar Penerimaan CPNS Balikpapan 2013 – 2014

HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

Kabar CPNS Balikpapan 2013 – Pemerintah Kota Balikpapan membutuhkan 3.000 pegawai negeri sipil (PNS) yang sebagian besar merupakan tenaga fungsional.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Balikpapan Tatang Sudirdja menyebutkan kekurangan tersebut didominasi untuk formasi tenaga fungsional umum yang kebutuhannya diperkirakan mencapai 1.900 orang.

Adapun sisanya merupakan formasi tenaga guru sebanyak 400 orang dan tenaga medis sekitar 700 orang.

“Kami telah mengusulkan seluruh kekurangan formasi tersebut kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Hanya saja yang prioritas untuk sekitar 500 PNS karena memang penetapannya secara bertahap,” ujarnya, Senin (18/2).

Dia menambahkan formasi prioritas tersebut sudah termasuk sisa kuota penerimaan yang gagal terisi pada perekrutan tahun sebelumnya. Tercatat dari kuota pegawai sebanyak 108 orang hanya terisi 54 orang sesuai dengan hasil perekrutan pada 2012.

Sekitar 75% dari 500 PNS yang diusulkan tersebut merupakan tenaga fungsional umum. Sisanya merupakan tenaga fungsional khusus seperti tenaga medis, analis, guru, dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

Selain berupaya memperoleh tambahan kekurangan pegawai dari perekrutan umum, BKD Kota Balikpapan juga berupaya untuk mendapatkan PNS dari pengangkatan tenaga honorer kategori I dan II.

Tatang menyebutkan pengumuman kelulusan untuk tenaga honorer kategori I dijadwalkan akhir bulan ini dengan jumlah 85 orang.

Adapun untuk tenaga honorer kategori II akan digelar tesnya untuk 374 orang yang direncanakan pada pertengahan tahun ini. Tes yang diberikan kemungkinan juga memiliki bobot yang berbeda dengan jalur umum, karena tenaga honorer ini telah lama mengabdi di pemerintahan. (bas/bisnis.com)

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Sponsored Links
Seleksi Penerimaan CPNS 2014 Tidak Mementingkan Ijazah

Seleksi Penerimaan CPNS 2014 Tidak Mementingkan Ijazah

Info Pendaftaran CPNS 2014 – Seleksi Penerimaan CPNS 2014 mendatang tidak memnetingkan ijazah melainkan

Daftar Pemda di Sumut, Sumsel, Sumbar dan Aceh yang Membuka Penerimaan CPNS 2014

Daftar Pemda di Sumut, Sumsel, Sumbar dan Aceh yang Membuka Penerimaan CPNS 2014

Lowongan CPNS Sumatera 2014 – Seleksi penerimaan ASN / CPNS di Provinsi, Aceh, Sumsel,

Daftar Pemda di Bengkulu, Babel, Riau, Jambi, yang Membuka Penerimaan CPNS 2014

Daftar Pemda di Bengkulu, Babel, Riau, Jambi, yang Membuka Penerimaan CPNS 2014

Info CPNS Bengkulu 2014 – Pendaftaran CPNS di Provinsi Riau, Kep Riau, Jambi, Bengulu,

Close
Follow Kami Agar Tidak Ketinggalan Info
Klik Facebook atau Twitter