Kab Wonogiri Perpanjang Tenaga Kontrak, Karena Belum Bisa Merekrut CPNS

Share
Advertisement

wonogiriInfo CPNS Wonogiri 2013 – Info terbaru tentang CPNS Wonogiri kurang menggembirakan bagi Anda yang menginginkan menjadi CPNS. Masih belum terbukanya peluang merekrut CPNS menjadikan Pemkab Wonogiri tetap melakukan kebijakan yang sebenarnya tidak diperkenankan. Yakni mengangkat tenaga kontrak tahunan.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) masih memberlakukan moratorium. Bagi daerah yang kebutuhan belanja pegawainya masih diatas 50 % APBD, belum diperkenankan melakukan perekrutan CPNS.

“Sudah beberapa kali diadakan rakor di pusat tentang CPNS. Tapi tetap belum ada perubahan, ya moratorium masih berjalan. Di sisi lain jumlah PNS di Wonogiri terus menurun lantaran banyak yang pensiun. Untuk menyiasatinya kami tetap mengangkat tenaga kontrak tahunan meski itu sebenarnya tidak diperbolehkan,” ungkap Sekda Wonogiri Budisena, di Wuryantoro, Jum’at (28/6).

Dikatakan, kebutuhan belanja pegawai menyedot 2/3 APBD. Sedang setiap tahun ada 500-600 PNS memasuki pensiun. Jadi, jika pasrah pada moratorium tanpa melakukan kebijakan pengangkatan tenaga kontrak, maka SDM akan terus menurun.

“Tapi tidak membabi-buta lantas mengangkat tenaga kontrak sebanyak-banyaknya. Disesuaikanlah, yang jelas seluruh SKPD pasti ada tenaga kontraknya. Kalau ditotal jumlah tenaga kontrak ya ada 100-an orang,” aku Budisena.

Share