Kab Klaten Memasang Hasil Seleksi CPNS Honorer K2

Share
Advertisement

Klaten kabKelulusan CPNS Honorer Klaten – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten mengumumkan secara resmi hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kategori 2 (K2), Sabtu (15/2/2014). Pengumuman itu ditempel di papan pengumuman di sejumlah kantor dinas.

“Kemarin [Jumat (14/2)], kami sudah mendapat berkas pengumuman seleksi CPNS K2 saat dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Jadi, sudah ada keputusan secara resmi dari pemerintah pusat. Datanya sama dengan pengumuman yang dimuat di website Kemenpan dan RB [Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi] yakni sebanyak 1.098 orang di Klaten,” kata Kepala Bidang Pengembangan Pegawai BKD Klaten, Sutop.

Meski Sabtu itu merupakan hari libur untuk pegawai negeri sipil (PNS), BKD berupaya mempersiapkan pengumumannya dengan melengkapi surat pengantar yang bertanda tangan Sekretaris Daerah Klaten.

Hal itu untuk memperkuat hasil yang diterima dari provinsi sehingga pengumuman itu resmi dikeluarkan dari Pemkab Klaten.

“Hari ini [Sabtu] hasil seleksi CPNS untuk K2 kami umumkan secara resmi yang ditempel di sejumlah papan pengumuman di dinas. Seperti di dekat kantor BKD, kantor Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan. Jadi, besok [Minggu (16/2)], para honorer K2 dapat melihat pengumuman secara resmi dari kami,” tuturnya.

Ia menambahkan terkait pemberkasan bagi mereka yang lolos tes, belum ada petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat. Sama halnya dengan nasib tenaga honorer K2 yang belum lolos tes. Ia mengimbau agar semua bisa bersabar sambil menunggu informasi dari pemerintah pusat.

“Untuk petunjuk selanjutnya, kami masih menunggu informasi dari pemerintah pusat. Kami berharap para tenaga honorer K2 bisa bersabar. Kalau sudah ada, secepatnya akan kami informasikan ke tenaga honorer,” imbuhnya.

Sementara itu, sejumlah tenaga honorer sudah tidak sabar menunggu hasil tes CPNS untuk K2. Sebab, hingga Sabtu siang, belum ada informasi resmi untuk nama-nama tenaga honorer K2 yang ditempel di papan pengumuman di kompleks perkantoran Pemkab. Mereka rela datang ke Pemkab untuk mencari tahu pengumuman itu secara resmi.

Salah satunya Murniayanti Oktavianti, 35, seorang tenaga honorer K2 yang bekerja sebagai guru di wilayah Kecamatan Juwiring.

“Saya sengaja datang ke Pemkab untuk melihat pengumuman resmi hasil seleksi tenaga honorer K2 yang lolos tes CPNS. Sebelumnya, saya mendapat informasi jika Sukoharjo sudah menempelkan pengumuman itu sekitar pukul 12.00 WIB di kantor BKD setempat,” katanya kepada wartawan, Sabtu.

Share