Job Fair CPNS Kemenkeu Tahun 2013

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

KemenkeuJob Fair CPNS Kemenkeu 2013 – Kementerian Keuangan, disingkat Kemenkeu, (dahulu disebut Departemen Keuangan, disingkat Depkeu) adalah kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan keuangan dan kekayaan negara, Kementerian Keuangan berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden. Kementerian Keuangan dipimpin oleh seorang Menteri Keuangan (Menkeu) yang sejak tanggal 20 Mei 2010 dijabat oleh Agus Martowardojo, dan dibantu Anny Ratnawati dan Mahendra Siregar selaku Wakil Menteri Keuangan.

Kementerian Keuangan mempunyai motto Nagara Dana Rakça yang berarti Penjaga Keuangan Negara.

Kantor pusat Kementerian Keuangan terletak di Jalan Dr. Wahidin Nomor 1 dan Jalan Lapangan Banteng Timur Nomor 2-4, Jakarta Pusat. Keduanya merupakan kompleks yang terdiri dari beberapa gedung yang letaknya saling berseberangan. Kebanyakan instansi setingkat eselon I di bawah Kementerian Keuangan bertempat di lokasi ini. Instansi eselon I di bawah Kementerian Keuangan yang tidak berkantor pusat di dalam komplek tersebut antara lain Direktorat Jenderal Pajak (Jl. Gatot Subroto No. 40-42), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Jl. Jenderal Ahmad Yani, Rawamangun), dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (Jl. Purnawarman No.99 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan).

Sejarah

Ketika pecah Perang Dunia II kedudukan Indonesia sebagai jajahan Belanda pada waktu itu sangat sulit karena Pemerintahan Hindia Belanda di Indonesia terpaksa berdiri sendiri berhubung hampir tidak ada hubungannya dengan Pemerintah pelariannya di Inggris.

Ini disebabkan karena terjepitnya pemerintah Belanda akibat serbuan bala tentara Jerman. Namun demikian sikap pemerintah Belanda terhadap Indonesia tidak berubah. Terbukti ketika di dalam “Dewan Rakyat” diajukan suatu mosi yang mengusulkan perubahan-perubahan ketatanegaraan Pemerintah Hindia Belanda menunggu keputusan Parlemen Belanda yang sementara telah bubar karena penyerbuan tentara Jerman.

Pada awal tahun 1941 Fraksi Nasional Indonesia mengusulkan kerja sama dengan Belanda di atas dasar “Indonesia Merdeka”. Pemerintah Hindia Belanda menolak semua usul dari pihak Indonesia, menolak juga diadakannya milisi untuk bangsa Indonesia, meskipun pada waktu itu jelaslah sudah, bahwa Indonesia tidak dapat dipertahankan oleh orang-orang Belanda sendiri.

Akhirnya sebelum Perang Dunia II berakhir Pemerintah Hindia Belanda pada tanggal 8 Maret 1942 bertekuk lutut dibawah telapak kaki pimpinan-pimpinan balatentara Jepang.

Sejak detik itulah Jepang menguasai Indonesia dan dijadikannya Indonesia sebagai daerah jajahannya di Asia. Mulai saat itu hubungan dengan negara-negara lain terputus, kecuali dengan negara Jepang itu sendiri.

Selama penjajahannya di Indonesia segala kegiatan pemerintah Jepang di Indonesia dipusatkan di Jakarta. Sejak itu untuk melaksanakan kegiatan keuangan sehari-hari Gedung Lama Departemen Keuangan masih merupakan tempatnya. Ini kiranya disebabkan karena pemerintah Jepang tidak mau bersusah payah memindahkan pusat kegiatan keuangan ditempat yang lain.

Jadi Gedung Departemen Keuangan pada masa penjajahan Jepang di Indonesia juga digunakan sebagai pusat kegiatan pengolahan keuangan.

Kontak

Gedung Djuanda I Lantai 12
Jl. Dr.Wahidin Raya Nomor 1
Jakarta 10710 Kotak Pos 21
Telp:+62.21.3861489
Fax: +62.21.3845724
E-mail: portalkemenkeu@depkeu.go.id

Lowongan CPNS Kemenkeu 2013

Kementerian Keuangan adalah salah satu institusi Pemerintahan terpenting di Republik Indonesia. Kementerian Keuangan bertanggungjawab untuk mengelola pendapatan Negara, pengeluaran negara dan aset negara melalui pengelolaan APBN. Pada tahun 2013 size APBN sudah di atas Rp. 1.600 triliun, naik dua kali lipat dalam 5 tahun terakhir. Angka tersebut akan semakin membesar karena ekonomi kita tumbuh dengan amat baik, bahkan diramalkan banyak pengamat pada tahun 2030 kita akan menjadi ekonomi terbesar ke-6 di dunia. Perjalanan bangsa kita 15-20 tahun lagi akan sangat crucial untuk menentukan langkah Indonesia untuk menjadi negara maju yang berpendapatan tinggi dan berkeadilan sosial. Peranan Kementerian Keuangan akan semakin penting untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi yang berkualitas yang pro growth dan pro-poor melalui instrumen kebijakan fiskal.

Bergabung dengan Kementerian Keuangan, yang merupakan jantungnya Pemerintahan saat ini merupakan kesempatan besar bagi para generasi muda untuk bersama mengawal pembangunan nasional dan reformasi birokrasi. Kementerian Keuangan membutuhkan anak-anak muda yang berkompetensi tinggi sekaligus berintegritas tinggi untuk bergabung bersama membangun bangsa serta melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

Setiap melaksanakan rekrutmen, Kementerian Keuangan menggunakan Sistem Sel, yaitu dengan membentuk beberapa tim kerja yang melaksanakan setiap tahapan seleksi secara terpisah dan bertanggungjawab langsung kepada Ketua Panitia Pusat Rekrutmen. Sistem Sel dibentuk untuk menghindari adanya Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme dalam pelaksanaan rekrutmen. Proses rekrutmen di Kementerian Keuangan yang dilaksanakan selalu menggunakan prinsip transparan, obyektif, kompetitif, akuntabel, bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, tidak diskriminatif, efektif dan efisien.

Setiap Peserta yang mengikuti rekrutmen di Kementerian Keuangan, akan melalui tahapan/seleksi yang terdiri dari:

  1. Seleksi Administrasi;
  2. Tes Kompetensi Dasar;
  3. Psikotes;
  4. Tes Kesehatan dan Kebugaran;
  5. Wawancara yang diperuntukkan bagi peserta dengan tingkat pendidikan sarjana; serta
  6. Pemberkasan.

Jangan pernah ragu bergabung bersama Kementerian Keuangan

Situs Referensi

  1. www.depkeu.go.id

Pendaftaran

Silakan datang pada acara Job Fair Kemenkeu :

Jadual job fair yang diikuti oleh Kementerian Keuangan :

No Kota Perguruan Tinggi Lokasi Tanggal Pelaksanaan Bentuk Kegiatan
1 Jakarta Universitas Indonesia Balairung Kampus UI Depok 21 s.d. 23 Februari 2013 Job Fair
2 Malang Universitas Brawijaya Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya Malang 6 s.d. 7 Maret 2013 Job Fair
3 Surakarta Universitas Sebelas Maret Gedung Auditorium UNS Surakarta 20 s.d. 21 Maret 2013 Job Fair
4 Palembang Universitas Sriwijaya Gedung Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya 3 s.d. 4 April 2013 Job Fair
5 Padang Universitas Andalas Convention HallUniversitas Andalas, Kampus Limau Manis Padang 25163 4 April 2013 Sosialisasi/Presentasi
6 Makassar Universitas Hasanuddin Gedung Pusat Kegiatan Penelitian UNHAS, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar 5 s.d 6 April 2013 Job Fair
7 Surabaya Universitas Airlangga Airlangga Convention CentreJln. Dr. Ir. Soekarno, Mulyorejo, Kampus C Universitas Airlangga Surabaya 11 s.d. 14 April 2013 Job Fair
8 Manado Universitas Sam Ratulangi Auditorium Sam Ratulangi 18 April 2013,
jam 09.00 – 14.00 WITA
Sosialisasi/Presentasi
9 Yogyakarta Universitas Gadjah Mada Auditorium Gedung MM UGM 25 April 2013,
jam 09.00 – 14.00 WIB
Sosialisasi/Presentasi
10 Bogor Institut Pertanian Bogor Gedung Graha Widya Wisuda Kampus IPB Darmaga Bogor 26 s.d. 27 April 2013 Job Fair
11 Bandung Institut Teknologi Bandung Sasana Budaya Ganesha (SABUGA) Bandung 26 s.d. 28 April 2013 Job Fair
12 Palu Universitas Tadulako Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako,Palu, Kampus Bumi Tadulako Tondo Jalan Soekarno Hatta KM 9 Palu 94118 17 Mei 2013,
jam 09.00 – 13.00 WITA
Sosialisasi/Presentasi
13 Medan Universitas Sumatera Utara Pendopo Universitas Sumatera Utara 16 s.d. 18 Mei 2013 Job Fair

Catatan Penting

  • Campaign atau sosialisasi tersebut bukan merupakan pendaftaran rekrutmen CPNS, tapi masih sebatas pengumpulan database pelamar yang berminat mengikuti rekrutmen CPNS Kementerian Keuangan (Sama saja, cuma masih awal banget).
  • Kelulusan pelamar ditentukan oleh kemampuan/ kompetensi pelamar. Apabila ada pihak yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi CPNS, maka perbuatan tersebut adalah penipuan, dan Kementerian Keuangan tidak bertanggung jawab.
  • Persiapkan diri anda dengan Berlatih Soal CPNS
  • Sumber

Info Lowongan CPNS Kemenkeu 2013 persembahan www.pusatinfocpns.com

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Sponsored Links
Lowongan CPNS BNN – Badan Narkotika Nasional

Lowongan CPNS BNN – Badan Narkotika Nasional

Lowongan CPNS BNN – Badan Narkotika Nasional (BNN) adalah sebuah Lembaga Pemerintah Non Kementerian

Persyaratan Daftar CPNS

Persyaratan Daftar CPNS

PENGUMUMAN PERSYARATAN PENDAFTARAN Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Syarat Daftar CPNS – Kementerian/Lembaga non

Pendaftaran CPNS 2014 Dimulai Juli

Pendaftaran CPNS 2014 Dimulai Juli

Pendaftaran CPNS 2014 – Agenda pemilu presiden memaksa KemenPanANRB mengundurkan jadwal penerimaan CPNS 2014.