Inilah Daftar Pemda di NTB dan NTT Yang Akan Membuka Lowongan CPNS 2013

PrintShare
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

NTBInfo CPNS NTB NTT 2013 – Untuk melaksanakan penerimaan CPNS baru 2013 ini pemerintah akan menyediakan jumlah kuota sebanyak 169 ribu orang untuk tahun 2013 ini. Jumlah tersebut sedah termasuk dengan jumlah penerimaan tenaga honorer serta pelamar umum.

Eko Prasojo, Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi mengatakan, bahwa untuk tahun ini penerimaan CPNS dengan melakukan pengangkatan tenaga honorer jumlahnya mencapai 169 ribu yang dilewati melalui seleksi, dan jatah kuota yang diberikan untuk pelamar umum jatah kuota yang tersedia jumlahnya sebanyak60 ribu kuota.

Rencananya, pelaksanaan penerimaan CPNS baru 2013 ini akan digelar sesudah lebaran ini, dan untuk saat ini pihak dari KemenPAN-RB serta jajarannya tengah disibukan dengan tahapan penyusunan formasi yang akan dilakukan untuk proses penerimaan CPNS baru untuk kebutuhan secara nasional.

Dan untuk penerimaan CPNS 2013 yang akan dilakukan di provinsi Nusa Tenggara BARAT (NTB) serta dilakukan di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bahwa beberapa daerah sudah memiliki rencana akan membuka lowongan CPNS 2013.

HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >>

Layaknya seperti provinsi NTB yang saat ini telah menyiapkan usulan formasi CPNS tahun anggaran 2013 yang telah disampaikan kepada KemenPAN-RB. Provinsi NTT pun setelah pusat mencabut moratorium penertimaan CPNS baru, pemerintah provinsi NTT pun juga sama akan melakukan penerimaan CPNS baru.

Dan provinsi NTT juga telah mengusulkan usulan kuota yang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan kursi CPNS dengan jumlah sebanyak 300 orang. Dan untuk tenaga yang saat ini tengah dibutuhkan yaitu diungguli oleh disiplin ilmu akuntansi.

Dan untuk kabupeten serta kota yang berada diwilayah NTB serta NTT beberapa diantaranya juga sama telah melakukan pengusulan usulan formasi serta jumlah kuota yang dibutuhkan.

Berdasarkan rilis dari KemenPAN-RB, bahwa dari sekian banyak instansi yang diberikan jatah untuk melakukan penerimaan CPNS baru yaitu sebagaimana yang sudah tertera dibawah ini. Beberapa instansi daerah yang ada diwilayah NTB serta NTT yang telah mendapatkan persetujuan untuk melakukan penerimaan CPNS baru yaitu sebagai berikut:

Provinsi Nusa Tenggara Barat

  1. Kab. Lombok Utara
  2. Kab. Sumbawa Barat

Provinsi Nusa Tenggara Timur

  1. Kab. Manggarai Barat
  2. Kab. Manggarai Timur
  3. Kab. Sabu Raijua
  4. Kab. Sumba Barat
  5. Kab. Sumba Barat Daya
  6. Kab. Sumba Tengah
  7. Kab. Ende
  8. Kab. Flores Timur
  9. Kab. Manggarai
  10. Kab. Nagekeo
  11. Kab. Rote Ndao
  12. Kab. Sikka
  13. Kab. Timor Tengah Utara

Data-data diatas merupakan sejumlah data kabupaten di wilayah NTT serta wilayah NTB yang mendapatkan izin untuk melakukan penerimaan CPNS baru 2013.

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

PrintShare
Sponsored Links
Pendaftaran Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan di Jawa Timur

Pendaftaran Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan di Jawa Timur

Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan – PSP3 Seleksi Provinsi

Pendaftaran Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan di Yogyakarta

Pendaftaran Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan di Yogyakarta

Pengumuman Penerimaan Calon Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP-3) Seleksi Derah Istimewa Yogyakarta

Pengumuman Penerimaan Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP-3) Jawa Tengah

Pengumuman Penerimaan Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP-3) Jawa Tengah

Pengumuman Penerimaan Calon Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP-3) Seleksi Jawa Tengah Tahun

Close
Follow Kami Agar Tidak Ketinggalan Info
Klik Facebook atau Twitter