Info TPP Guru Non PNS Langsung ke Rekening

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

Kabar Pencairan TPP Guru Non PNS – TPP guru Non PNS langsung ke rekening guru bersangkutan dari pusat tanpa melalui kas daerah seperti selama ini terjadi yang banyak menyisakan permasalahan. Rencana ini berarti mengembalikan seperti sistem semula sebelum era otonomi daerah.

Tahun ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menarik dana TPP guru non PNS yang dulu didekonsentrasikan. Jumlahnya lumayan besar, mencapai Rp7 triliun.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh menilai bahwa persoalan yang dihadapi dalam pencairan dana tunjangan guru PNS tidak terlepas dari Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang pemda.

Dimana, dana tunjangan guru yang dulunya disalurkan langsung oleh pusat ke rekening guru, menjadi didekonsentrasikan ke daerah dengan ditransfer ke rekening daerah.

Lantas bisakah mekanisme pencairan dana TPP itu dikembalikan seperti semula, disalurkan langsung oleh pusat ke rekening guru? “Dulu minta otonomi, kalau di pusat katanya dikorupsi. Makanya kasih ke daerah. Begitu dikasih, kan gak enak,” kata Nuh menjawab JPNN di Kemdikbud, Kamis (3/1).

Dia menyebutkan bahwa otonomi itu keniscayaan yang sudah diatur dalam Undang-undang dan harus dijalankan. Kendati demikian, Kemendikbud berupaya melakukan perubahan untuk TPP guru non PNS yang dulunya didekonsentrasikan, mulai tahun ditarik ke pusat.

“Sepanjang masih bisa dari pusat, ditarik, salah satunya tunjangan guru non-PNS, termasuk kualifikasi, tunjangan khusus, daerah-daerah khusus, mulai 2013 tarik ke pusat,” kata Mendikbud.

Dengan adanya perubahan ini, lanjutnya, ke depan bisa dibandingkan bagaimana proses pencairan tunjangan guru PNS yang didekonsentrasikan, dengan tunjangan guru non-PNS yang disalurkan oleh pusat langsung ke rekening guru.

“Kalau dana BOS dicairkan awal bulan, tunjangan ini akhir bulan. Kita harapkan tanggal 9-16 April bisa cairkan triwulan pertama. Kita akan buktikan bahwa dengan ditarik ke pusat kita mampu melakukannya, sekaligus sebagai pembanding di daerah,” jelas Mohammad Nuh.

Mantan Rektor ITS itu mengharapkan dengan proses pencairan TPP guru non-PNS langsung dari pusat ke rekening guru ini, pihaknya berharap nantinya daerah mencontoh kementrian.

Selain itu proses penyaluran dana tunjangan guru non-PNS ini nantinya juga akan diawasi langsung oleh Kemdikbud, dan BPKP.

Lalu bagaimana solusi untuk tunjangan guru PNS yang dikabarkan macet hingga Rp10 triliun, bagaimana bunganya? “(Yang ngendon) harus segera dibayarkan. (Bunganya) saya ndak tau, tanya ke Pemda,” pungkas Nuh. [jpnn]

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Under Topics: cpns guru umum 2013, dana tpp guru, kapan tpp 2013 cair, penyaluran tpp guru 2013 langsung rekening guru, rekening tpp 2013, tpp guru 2013, tpp guru non pns 2012 jatim, terms: tpp kemenag lamongan 2013, tpp guru 2014, bgmn kabar tpp kemenag 2014?, tpp 2014 lamongan, tpp bulan agustus 2014, sk tpp guru non pns 2014, pencairan tpg triwulan 3 kemenag jatim 2014, pencairan sertifikasi guru non pns depag tahun 2014 kab lamongan, Pencairan dana tpp kab lmg, Kabar peairan tpp guru non pns agustus 2014
Cara Melamar Rekrutmen OJK

Cara Melamar Rekrutmen OJK

Tata Cara Pendaftaran Lowongan Otoritas Jasa Keuangan – OJK Anda hanya dapat melamar melalui

Lowongan Kerja OJK – Otoritas Jasa Keuangan

Lowongan Kerja OJK – Otoritas Jasa Keuangan

Lowongan Kerja OJK - Otoritas Jasa Keuangan adalah lembaga negara yang dibentuk berdasarkan UU

Lowongan Ombudsman Republik Indonesia

Lowongan Ombudsman Republik Indonesia

Lowongan Kerja Ombudmsman RI – Ombudsman Republik Indonesia – Komisi Ombudsman Nasional adalah lembaga

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...