Info Rekrutmen Pegawai BPJS Ketenagakerjaan

Share

BPJS KetenagakerjaanInfo Lowongan BPJS Ketenagakerjaan – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan – BPJS Ketenagakerjaan adalah program masyarakat umum yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraan nya menggunakan mekanisme asuransi sosial.

BPJS Ketenagakerjaan merupakan Lembaga Negara yang bergerak dalam bidang asuransi sosial. BPJS Ketenagakerjaan yang dahulu bernama PT Jamsostek (Persero) merupakan pelaksana undang-undang jaminan sosial tenaga kerja.

BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya bernama Jamsostek (jaminan sosial tenaga kerja), yang dikelola oleh PT. Jamsostek (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Jamsostek berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan sejak tanggal 1 Januari 2014.

BPJS Kesehatan dahulu bernama Askes bersama BPJS Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2015.

Berikut ini kami kutipkan info mengenai Lowongan BPJS Ketenagakerjaan yang terbuka bagi Ana Warga Negara Indonesia tercinta..

Dalam meningkatkan pelayanan kepada peserta, BPJS Ketenagakerjaan membutuhkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan memiliki kemampuan dan karakteristik yang sesuai dengan tuntutan pekerjaan. BPJS Ketenagakerjaan membuka kesempatan kepada Anda, tenaga-tenaga muda yang bersemangat dan antusias, berkompeten dan kreatif untuk ikut melayani kebutuhan perlindungan seluruh masyarakat indonesia.

COMPETENCY BASED HUMAN RESOURCES MANAGEMENT

  • SDM yang berkompeten sangat menentukan kinerja perusahaan. SDM mempunyai peran strategis dalam pencapaian tujuan institusi, sehingga BPJS Ketenagakerjaan memandangnya sebagai faktor kunci penentu keberhasilan dan menjadikannya sebagai aset berharga yang harus dikembangkan. BPJS Ketenagakerjaan mengembangkan Sumber Daya Manusia melalui sistem manajemen SDM Berbasis Kompetensi (Competency Based Human Resources Management – CBHRM). Sistem ini menggunakan kompetensi sebagai elemen kunci dalam seluruh modul Manajemen SDM seperti rekrutmen dan seleksi, kinerja, karier, pelatihan dan pengembangan serta reward & benefits.

REKRUTMEN DAN SELEKSI

  • BPJS Ketenagakerjaan sadar bahwa langkah awal aset sumber daya manusia yang handal dimulai sejak saat BPJS Ketenagakerjaan melakukan proses rekrutmen dan seleksi. Rekrutmen dan seleksi merupakan mekanisme untuk memastikan tersedianya aset SDM tepat waktu, dan juga untuk memastikan terdapatnya job-person fit guna memastikan seluruh proses bisnis BPJS Ketenagakerjaan dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Dalam melakukan seleksi karyawan BPJS Ketenagakerjaan menggunakan rekrutmen dan seleksi berbasis kompetensi, yang dapat secara tepat mencari kandidat karyawan yang tidak hanya memiliki skill, knowledge & attitude yang sesuai dengan pekerjaannya.

EQUAL OPPORTUNITY

  • BPJS Ketenagakerjaan membuka kesempatan kepada peserta dari Sabang hingga Merauke untuk berpartisipasi. Proses awal rekrutmen dan seleksi BPJS Ketenagakerjaan lakukan dengan mekanisme Online untuk membuka kesempatan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk dapat berpartisipasi. Pada tahap lanjutan di seleksi tertulis, BPJS Ketenagakerjaan membuka beberapa lokasi test di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini merupakan komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk mempermudah akses bagi peserta dan memaksimalkan keanekaragaman sebagai hal yang memperkaya dan membangun institusi.
  • BPJS Ketenagakerjaan mencari komitmen jangka panjang. Hal ini membuat BPJS Ketenagakerjaan mencari karyawan yang tidak hanya memiliki kompetensi sesuai dengan tuntutan posisi yang BPJS Ketenagakerjaan tawarkan saat ini, melainkan juga memiliki potensi untuk berkembang menjadi tulang punggung dalam posisi-posisi yang lebih menantang. Untuk itu kandidat harus lulus dari berbagai tahap seleksi, dimulai dari tahap administrasi, seleksi online, seleksi tatap muka, medical check up, interview user, on the job training sebelum diangkat menjadi karyawan tetap.

E-RECRUITMENT (WEB BASED RECRUITMENT SYSTEM)

  • Untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para Anda dan mempermudah proses rekrutmen maka BPJS Ketenagakerjaan telah menerapkan e-Rekrutmen. Aplikasi e-Rekrutmen terbuka sepanjang tahun, walaupun belum ada lowongan posisi yang dibuka. Sejak e-Rekrutmen diterapkan, BPJS Ketenagakerjaan tidak menerima pengiriman aplikasi lamaran kerja dalam bentuk paper based. Anda harus membuat akun pada aplikasi e-Rekrutmen untuk dapat melakukan registrasi dan menyusun cv guna dapat mendaftar pada lowongan pekerjaan yang tersedia.

Informasi mengenai lowongan pekerjaan, faq, how to apply, dan status aplikasi lamaran, dapat anda akses 24 jam melalui laman resmi BPJS Ketenagakerjaan di bawah ini :

Share