Info Lowongan CPNS Kota Pekalongan Tahun 2013

Share
Sponsored Links

Pekalongan KotaSeleksi CPNS Pekalongan 2013 – Walaupun diberi kelonggaran untuk membuka pendaftaran CPNS, tampaknya warga Kota Pekalongan kurang bergembira. Pasalnya kuota yang diberikan hanya 50 orang saja.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan mendapat alokasi 50 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) pada penerimaan CPNS tahun ini.

Kota Pekalongan merupakan satu dari sebelas kabupaten/kota di Jawa Tengah yang mendapat alokasi formasi CPNS dari Kemen PAN-RB pada penerimaan CPNS tahun 2013.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekalongan, Gunindyo menjelaskan, berdasarkan surat pemberitahuan dari Kemen PAN-RB yang diterima BKD pada Juli lalu, pada penerimaan CPNS tahun ini, Kota Pekalongan mendapat alokasi tambahan untuk formasi CPNS sejumlah 50.

“Alokasi 50 formasi itu semuanya untuk guru, guru produktif dan guru kelas,” terang Gunindyo.

Jumlah tersebut hanya 11 persen dari jumlah formasi yang diusulkan BKD Kota Pekalongan ke Kemen PAN-RB. Karena menurut Gunindyo, sebenarnya BKD Kota Pekalongan mengajukan 444 formasi CPNS ke Kemen PAN-RB.

Jumlah tersebut meliputi tenaga fungsional khusus dan tenaga fungsional umum seperti guru, dokter, penyuluh pertanian, penyuluh Keluarga Berencana (KB) dan instruktur Balai Latihan Kerja (BLK). Namun Kemen PAN-RB hanya mengalokasikan penambahan CPNS sejumlah 50 pada penerimaan CPNS tahun ini.

“Dari 444 formasi yang kami usulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yang disetujui hanya 50 formasi. Karena itu, sisanya akan kami usulkan lagi tahun depan,” sambungnya.

Saat ini, BKD Kota Pekalongan masih menunggu penetapan formasi CPNS dari Kemen PAN-RB. Dijelaskan dia, setelah menerima alokasi 50 formasi, selanjutnya BKD Kota Pekalongan mengajukan usulan formasi ke Kemen PAN-RB.

“Dari 50 formasi itu, kami mengusulkan 35 formasi untuk guru kelas (guru SD) dan 15 formasi untuk guru produktif (guru SMK). Namun sampai saat ini kami masih menunggu penetapan formasi itu,” paparnya.

Share
Lowongan CPNS Sulsel 2015 Banyak Membutuhkan Guru dan Tenaga Kesehatan

Lowongan CPNS Sulsel 2015 Banyak Membutuhkan Guru dan Tenaga Kesehatan

Info CPNS Susel 2015 – Menyikapi rekrutmen CPNS 2015, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)

Rekrutmen CPNS 2015 Tetap Dilaksanakan

Rekrutmen CPNS 2015 Tetap Dilaksanakan

Kabar CPNS 2015 – Rencana penghentian sementara (moratorium) rekrutmen CPNS oleh kementerian PAN-RB selama

Jadwal Tes CPNS Madina Tanggal 10 Desember

Jadwal Tes CPNS Madina Tanggal 10 Desember

Tes CPNS Madina – Jadwal pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...