• Home »
  • CPNS »
  • Info Lowongan CPNS Direktorat Jenderal Bea Cukai Kemenkeu Tingkat SMA D3 S1

Info Lowongan CPNS Direktorat Jenderal Bea Cukai Kemenkeu Tingkat SMA D3 S1

Share

CPNS Bea CukaiInfo CPNS Bea Cukai – Kementerian Keuangan atau lebih disingkat dengan nama Kemenkeu merupakan salah satu kementerian di indonesia yang befungsi sebagai pengatur keuangan negara republik indonesia. Penerimaan CPNS Kemenkeu memang sangat banyak sekali diperbincangkan dikalangan umum terutama pada seleksi CPNS tahun depan. Sesuai informasi yang didapat bahwa Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan membuka penerimaan CPNS terbaru untuk kualifikasi pemdidikan Sekolah menengah atas (SMA), Tingkat D3, hingga sarjana S1. Formasi Kemenkeu untuk DJBC hampir membuka lowongan sebanyak 1.400 pegawai baru dalam kurun waktu dua tahun ke depan yang akan disesuaikan dalam pengoptimalkan tugas dan peran Direktorat Jenderal Bea Cukai.

Berita ini dibenarkan oleh Bapak Kushari Suprianto, selaku Sekretaris Jenderal DJBC. Beliau mengatakan bahwa penerimaan lowongan pekerjaan akan dibuka dalam mengisi bagian pelayanan dan pengawasan. Bapak Kushari Suprianto juga menambahkan bahwa formasi yang akan dibuka adalah dibagian pelayanan dan pengawasan lapangan

Formasi Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan merupakan lulusan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), Diploma hingga Strata 1 (S1) sesuai dengan posisi yang diminta. Namun diprediksi bahwa lowongan yang akan diambil lebih banyak untuk porsi pendidikan level D1 dan D3 untuk pelayanan dan pastinya jurusannya perkapalan. Kalau untuk posisi administrasi pastinya jurusannya perbendaharaan. Beliau juga menambahkan untuk internal masih ada level D3 dan SMA juga bisa tapi nantinya akan disekolahkan lagi untk penambahan soal kepabeanan.

Beliau menuturkan kembali bahwa lulusan dari dari sekolah pelayaran sangat banyak diminati oleh Direktorat Jenderal Bea Cukai karena akan mengisi lowongan pengawas sisi laut yang akan memenuhi banyak pegawai di kawasan pelabuhan. Ditambah lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang fokus terhadap sektor maritim indonesia yang mampu menjadikan salah satu kekuatan ekonomi Indonesia.

Semoga saja berita tersebut benar adanya. Masyarakat yang ingin menjadi CPNS sudah bersabar dengan adanya moratorium beberapa tahun terakhir…..

Share