Info CPNS Provinsi Jambi 2014 – 2015

Share
Sponsored Links

Jambi ProvLowongan CPNS Jambi 2014 – Kabar gembira bagi Anda warga Jambi yang ingin mengabdi menjadi aparatur sipil negara. Kemungkinan besar provinsi Jambi akan buka pendaftaran dari jalur umum.

Walaupun belum ada kepastian, tetapin Pemerintah Provinsi Jambi tampaknya tahun 2014 ini positif akan membuka penerimaan CPNS dari umum. Buktinya, pada APBD Provinsi Jambi 2014, Pemprov telah mengalokasikan anggaran penerimaan CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Ambok Tuo mengatakan, masih ada beberapa pertimbangan untuk penerimaan CPNS tahun ini. “Rencana kita, ya belum tahu. Tapi yang jelas ada beberapa pertimbangan, khususnya mengenai Undang-undang ASN yang sudah diberlakukan,” ujarnya.

Dijelaskan Ambok Tuo, dalam undang-undang ASN tersebut disebutkan pegawai ASN itu ada dua. Yakni, PNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. “Tapi kita belum tahu PP-nya terhadap aturan ini,” kata dia.

Kemudian, ada beberapa perubahan di Undang-undang ASN itu. Yakni ada penggabungan SKPD dan ada pemecahan. “Nah tentu kita belum tahu bagaimana beban kerjanya, itu perlu dilakukan analisa beban kerja, sehingga baru nanti kita bisa menyusun formasi,” terang dia.

Ambok Tuo mencontohkan, seperti RSUD Raden Mattaher yang saat ini akan mengalami perubahan akreditas. Jika saat ini akreditasnya C, maka akan dinaikkan menjadi B. Dalam perubahan ini, katanya, belum bisa dipastikan apakah akan ada penambahan beban kerja atau tidak.

“Kalau bertambah lalu apa yang akan dibutuhkan, apakah penambahan pegawai atau seperti apa, kita belum tahu bagimana nantinya,” sebut dia.

Namun kata Ambok Tuo, dari analisa BKD Provinsi Jambi, saat ini dari segi kuantitas jumlah PNS masih mencukupi. Namun dari segi kualitas masih perlu ditingkatkan. “Seperti dibutuhkan pendidikan pelatihan atau kursus,” kata dia.

Lalu apakah belum bisa dipastikan penerimaan CPNS tahun ini? Didesak demikian, Ambok Tuo mengaku, sampai saat ini belum bisa memastikannya. Hanya saja, pihaknya sudah mengalokasikan dana penerimaan CPNS di APBD Murni 2014 ini. “Nanti jika dana itu tidak terpakai, di perubahan akan kita gunakan untuk kegiatan lain,” terangnya.

Dikatakan dia, untuk tahun 2013 lalu anggaran BKD mencapai 5,5 Miliar. Namun di tahun 2014 ini, BKD hanya mengalokasikan dana Rp 4 miliar saja.

Pemkot Belum Kirimkan Formasi

Meskipun Pemerintah Pusat sudah meminta agar Kabupaten kota segera mengirimkan formasi CPNS, hingga saat ini Pemerintah Kota Jami masih menundanya. Walikota Jambi Sy Fasha ketika dikonfirmasi mengenai itu mengatakan pihaknya memang belum mengajukan formasi ke Menpan. “Memang belum dikirimkan,” ujarnya.

Fasha beralasan bahwa saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masih melakukan pemetaan terhadap pegawai yang aktif di Kota Jambi. Pemetaan yang paling penting adalah untuk posisi PNS yang sangat dibutuhkan.

Kota Jambi saat ini masih kekurangan tenaga kesehatan dan tenaga teknik sipil. Tenaga kesehatan dibutuhkan untuk menyukseskan program BPJS kesehatan yang sudah berjalan. Sementara tenaga teknik sipil dibutuhkan untuk kegiatan di Dinas PU. “Karena kita barometer provinsi, tidak bisa non teknis bekerja di bagian teknis. Sementara untuk pegawai non teknis itu masih berlimpah jumlahnya,” ujarnya.

Untuk kebutuhan sendiri, Fasha tidak bisa memastikan berapa jumlah tenaga teknis yang dibutuhkan oleh pemerintah Kota Jambi. Namun yang jelas, untuk tenaga kesehatan, Kota Jambi membutuhkan lebih dari 100 orang.

Ditanya terkait jumlah CPNS yang akan diterima sebagai tenaga kesehatan dan teknik sipil, Fasha menyebut bahwa saat ini itu semua belum jelas. “Masih dipetakan oleh BKD. Kalau sudah selesai, sesegera mungkin akan diantar ke Menpan,” sebutnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jambi Subhi Yusuf ketika dikonfirmasi menyebutkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemetaan terhadap kebutuhan pegawai di Kota Jambi. Dia juga mengakui keterambatan dalam proses pemetaan. Alasannya, pihaknya sudah melakukan pemetaan sejak lama, namun lantaran ada kendala, hingga saat ini belum juga tuntas. “Dalam waktu dekat ini selesailah. Kalau sudah selesai akan kita beritahu Pak Wali,” kata Subhi.

Akan tetapi, soal pengajuan formasi CPNS 2014, ia masih belum mau berkomentar. “Belum tahu. Kan masih dipetakan,” sebut Subhi.

Pastikan Anda sudah siap dengan berlatih soal CPNS… klik http://test.cpnsonline.com

Share
Lowongan CPNS Sulsel 2015 Banyak Membutuhkan Guru dan Tenaga Kesehatan

Lowongan CPNS Sulsel 2015 Banyak Membutuhkan Guru dan Tenaga Kesehatan

Info CPNS Susel 2015 – Menyikapi rekrutmen CPNS 2015, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)

Rekrutmen CPNS 2015 Tetap Dilaksanakan

Rekrutmen CPNS 2015 Tetap Dilaksanakan

Kabar CPNS 2015 – Rencana penghentian sementara (moratorium) rekrutmen CPNS oleh kementerian PAN-RB selama

Jadwal Tes CPNS Madina Tanggal 10 Desember

Jadwal Tes CPNS Madina Tanggal 10 Desember

Tes CPNS Madina – Jadwal pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...