Info CPNS Pemkot Solo 2013

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

Info CPNS Pemkot Solo 2013 – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, memastikan tetap mengajukan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot tahun ini. Hanya saja, rekrutmen difokuskan pada pemenuhan kebutuhan tenaga teknis dan guru sekolah dasar (SD).

“Rencananya tetap ada penambahan. Namun tidak general, hanya fokus di posisi tertentu seperti tenaga teknis dan guru SD,” ujar Walikota saat ditemui wartawan di Stadion Manahan Solo, Jumat (25/1/2013).

Sebelumnya, Pemkot enggan merekrut CPNS meski moratorium PNS telah dihapus Desember 2012. Hal itu dilakukan lantaran belanja pegawai sudah merebut 50% lebih dari APBD. Rudy mengatakan, perekrutan CPNS di Solo bakal mandek jika saklek berpedoman pada belanja pegawai. Tahun ini, belanja pegawai di Pemkot Solo mencapai Rp719 miliar. Sementara pendapatan Pemkot tahun 2013 tercatat Rp1,376 triliun.

“Belanja pegawai sulit turun di bawah 50%. Adanya sertifikasi dan kenaikan gaji PNS tak bisa dipungkiri menyebabkan hal itu,” ujar dia.

Pihaknya sudah memikirkan masak-masak ihwal rencana penambahan PNS tahun ini. Menurutnya, penambahan tenaga teknis SKPD dan guru SD mendesak dilakukan melihat kebutuhan lapangan. Dalam waktu dekat, Rudy bakal menyurati Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen PAN) terkait hal tersebut.

“Kami sadari PNS yang ada saat ini sebagian kurang sesuai dengan disiplin ilmunya. Pemkot sudah berusaha menata sesuai disiplin ilmu, tapi praktik lapangan memang butuh penambahan,” ucapnya.

Di lain pihak, Walikota tak menutup mata ihwal keberadaan pegawai honorer kategori II yang juga menunggu diproses menjadi PNS. Rudy terbuka dengan wacana seleksi honorer untuk menambal kebutuhan pegawai. Diketahui, saat ini jumlah pegawai honorer termasuk tenaga pengajar berkisar 840 orang. “Harus dituntaskan mengingat selama masa moratorium ini, Solo kehilangan 800 PNS karena pensiun.” Ref:espos

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Under Topics: CPNS, cpns 2013, cpns solo, cpns solo 2013,
Rekrutmen CPNS Kemenkeu 2015 Diharapkan Tetap Digelar

Rekrutmen CPNS Kemenkeu 2015 Diharapkan Tetap Digelar

Info CPNS 2015 : Walaupun ada wacana Moratorium 5 Tahun namun Kemenkeu akan tetap

Moratorium CPNS Tidak Untuk Guru dan Tenaga Medis

Moratorium CPNS Tidak Untuk Guru dan Tenaga Medis

Info CPNS 2015 – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) memastikan

Tes CAT CPNS Menghasilkan PNS Handal

Tes CAT CPNS Menghasilkan PNS Handal

Hasil Tes CAT CPNS – Penggunaan Computer Assissted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT-BKN) terbukti

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...