Info CPNS Jambi 2013

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

Info CPNS Jambi 2013 – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kembali menegaskan agar pemerintah provinsi dan kabupaten/kota tidak lagi melakukan perekrutan honorer. Khususnya yang menggunakan anggaran dari APBD. Penegasan itu tertuang dalam surat edaran Mendagri tanggal 10 Januari 2013 lalu.

Dikeluarkannya surat edaran tersebut karena Mendagri mempertimbangkan tidak adanya pengangkatan honorer menjadi CPNS untuk kedepannya. Jika Pemda tetap melakukan perekrutan, Mendagri menyerahkan tanggungjawab sepenuhnya kepada Pemda itu sendiri.

Wakil Bupati Bungo, H. Mashuri dikonfirmasi terkait edaran tersebut mengaku akan tetap menindaklanjutinya. Dikatakannya, Pemda Bungo memang tidak akan melakukan perekrutan honorer kontrak mulai tahun ini.

Apalagi menurut Mashuri, pengangkatan honorer tersebut memang sangat membebankan APBD. Karena anggaran yang terserap untuk membayar gaji honorer cukup besar.

“Kita pasti tindaklajuti. Honorer memang sangat membebani APBD. Lebih baik kita alihkan ke pembangunan yang lain,” ungkap Mashuri, kepada sejumlah awak media.

Namun katanya, Pemkab Bungo tetap membuka peluang untuk rektur honorer kontrak khusus untuk tenaga teknis. “Ya, paling yang bisa direkrut itu adalah tenaga pemadam kebakaran untuk ditempatkan di UPT,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi kekurang tenaga kerja di Pemda Bungo dengan dihentikannya perekrutan tenaga honorer, Pemda Bungo berharap agar tahun ini perekrutan CPNS dapat terlaksana.

“Kita berharap tahun ini ada rekrutmen CPNS sehingga akan sangat membantu,” sebut Mashuri.

Katanya lagi, bagi dinas dan instansi yang kekurangan tenaga kerja, perekrutan bisa dilakukan dengan cara melalui honor komite atau yang tidak mengganggu APBD.

“Kekurang guru misalnya, sekolah bisa merekrutnya tapi tidak melalui dana APBD Bungo gajinya (komite, red),” tukasnya.

Sebelumnya Mashuri juga pernah menegaskan bahwa honorer sangat membebani APBD. Untuk membayar gaji honorer tersebut, Pemda Bungo mengalokasi dana sekitar Rp 21 miliar setiap tahunnya. (Jambi Ekspress)

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Under Topics: cpns jambi, lowongan cpns jambi, terms: info tes honorer PDAM jambi
Tes CAT CPNS Menghasilkan PNS Handal

Tes CAT CPNS Menghasilkan PNS Handal

Hasil Tes CAT CPNS – Penggunaan Computer Assissted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT-BKN) terbukti

Verifikasi Berkas CPNS Pemprov Banten Belum Selesai

Verifikasi Berkas CPNS Pemprov Banten Belum Selesai

Verifikasi Berkas CPNS Banten – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten belum selesai memverifikasi

Pengumuman CPNS Pekanbaru Diundur Karena Website Error

Pengumuman CPNS Pekanbaru Diundur Karena Website Error

Info Pengumuman CPNS Pekanbaru – Pengumuman kelulusan administrasi peserta CPNS Pekanbaru diundur. Dari yang

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...