• Home »
  • Info CPNS »
  • Info CPNS Bengkulu 2015 : Pemprov Bengkulu Mengusulkan 200 Formasi Guru SLB

Info CPNS Bengkulu 2015 : Pemprov Bengkulu Mengusulkan 200 Formasi Guru SLB

Share

Bengkulu provInfo CPNS Bengkulu 2015 – Seleksi Penerimaan CPNS 2015 di Bengkulu akan membuka formasi guru bagi SLB. Info terbaru yang kami dapatkan, Kabid Perencanaan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Tarmawi, mengatakan bahwa berdasarkan usulan dari kabupaten/kota, tahun ini Pemerintah Provinsi Bengkulu memprioritaskan usulan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk guru Sekolah Luar Biasa (SLB) sekitar 200 formasi.

“Kita akan usulkan sekira 200-an guru SLB, karena kabupaten/kota tanggung jawab provinsi. Secara keseluruhan kita akan usulkan 300 lebih, termasuk dokter dan dosen,” kata Tarmawi kepada wartawan, Rabu (13/5/2015).

Tarmawi menambahkan, usulan kuota CPNS ini belum rampung dan masih dalam input data. Sebab, terang dia, masih ada usulan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang belum selesai.

“Usulan CPNS ini paling lambat diinput 16 Mei 2015 melalui website Kemenpan-RB,” jelas dia.

Selain itu, lanjut Tarmawi, tahun ini dari Pemprov Bengkulu juga akan mengusulkan formasi dokter, sebanyak 13 formasi dokter spesialis, yang belum juga terpenuhi sejak tahun lalu. Usulan ini, sesuai jumlah analisis kebutuhan jabatan oleh Biro Ortala berdasarkan jumlah PNS yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Usulan kita yang tidak tercover tahun lalu akan kita usulkan lagi tahun ini,” tutup Tarmawi.

Share