Info CPNS Banyuwangi 2014 – 2015

Share
Advertisement

Banyuwangi kabKabar CPNS Banyuwangi 2014 – Tahun 2014 ini, kemungkinan besar Lowongan CPNS di Banyuwangi akan dibuka kembali. Akan tetapi pesyaratan yang diminta bakalan berat looh.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas punya cara tersendiri untuk menghilangkan pola permainan kotor dalam perekerutan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah yang dipimpin. Dengan kewenangannya, ia mensyaratkan agar para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus memiliki minimal Indeks Prestasi Kumulatif 3,5.

“Saya membuat kriteria baru. PNS yang saya rekrut IPK-nya harus 3,5,” kata Abdullah Azwar Anas pada diskusi bertema “Reformasi Hibrida Reformis Horizontal” di Gedung Djakarta Theatre, Jakarta, Sabtu (1/3).

Dari aturan yang diberlakukan itu, Azwar -sapaan akrab Azwar Anas- mencatat sudah ada 150 PNS yang memiliki IPK 3,5 yang diterimanya. Kata dia, mereka yang diterima itu merupakan anak-anak Banyuwangi, Jawa Timur yang menimba ilmu di luar daerah kemudian kembali melamar menjadi PNS. “Mereka merasa bergengsi karena dengan IPK 3,5. Mereka diyakini teman-temannya tidak nyogok buat jadi PNS,” katanya.

Azwar sendiri menjelaskan perubahan syarat penerimaan PNS itu merupakan langkah reformasi yang dilakukan. Karena Bupati Banyuwangi sebelumnya, menerima PNS sekitar 2 ribu yang direktut secara otomatis tanpa mempertimbangkan IPK…..waduh..

Share