Info CPNS Bangka Selatan TA 2014 – 2015

Share
Advertisement

CPNS Bangka SelatanKabar CPNS Basel 2014 – Warga Bangka Selatan yang ingin menjadi CPNS tampaknya masih harus bersabar. Karena hingga saat ini belum ada surat pemberitahuan resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB), mengenai jadi tidaknya ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014.

Karena itu, Badan Kepegawain Daerah (BKD) Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menilai, kabar tahun ini ada penerimaan CPNS lagi, baru sebatas wacana.

“Ya, baru sebatas wacana saja lantaran belum ada surat pemberitahuan dari KemenPan-RB untuk penerimaan CPNS di tahun 2014 ini. Sementara itu, CPNS tahun 2013 lalu juga belum selesai yakni Nomor Induk Pegawai (NIP) para CPNS yang lulus, belum keluar,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Basel, Herman kepada Wartawan , Kamis (23/1) kemarin di ruang kerjanya.

Dikatakan, jika sudah ada pemberitahuan resmi dari pusat, pihaknya akan menyurati Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk mengetahui kebutuhan pegawai di masing-masing SKPD. Dan hal ini juga berdasarkan dengan Analisis Jabatan Kerja (Anjab) serta Analisis Beban Kerja (ABK). Herman menjelaskan, mengenai Anjab dan ABK ini sudah tidak masalah lagi. Nanti setiap usulan dari SKPD akan direkap.

Berdasar usulan SKPD, barulah selanjutnya BKD menyampaikannya usulan formasi ke KemenPan-RB. Sehingga dalam pelaksanaan perekrutan CPNS nantinya betul-betul sesuai dengan kebutuhan. Lebih lanjut ia katakan, daerah yang ingin mendapatkan formasi CPNS tahun 2014 ini harus terlebih dulu menyiapkan fasilitas peralatan untuk test CPNS yakni peralatan CAT (Computer Assisted Test). Hal ini berdasarkan dengan instruksi dari KemenPan-RB.

“Alhamdulillah kita telah mengajukan anggaran untuk pengadaan alat CAT tersebut. Dan anggaran yang kami ajukan itu disetujui oleh DPRD Basel sebesar Rp 1 miliar,” tuturnya.

Share