Info CPNS 2014 : Pemkab Kuansing Sudah Menyusun Formasi Yang Dibutuhkan

Share
Advertisement

Kuansing KabKabar CPNS Kuansing 2014 – Info gembira untuk warga Kuansing yang ingin menjadi CPNS. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) tengah menyusun formasi untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014 ini.

Hal itu diungkapkan Sekdakab Kuansing H Muharman, di ruang kerjanya, Kamis (17/4/2014). “Sedang disusun oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kuansing sebagai instansi yang mengelola kepegawaian, karena mereka tahu kekurangan pegawai di bidang apa saja,” kata Muharman.

Ditanya mengenai peluang tamatan SLTA diterima menjadi CPNS tahun 2014 ini, dikatakan Muharman, tergantung kebijakan Pemprov Riau. Karena Pemprov Riau disebut-sebut juga hendak merekrut lulusan SLTA.

Sebenarnya untuk lulusan SLTA di Kuansing sangat dibutuhkan. Mereka bisa ditempatkan di Satpol PP, pemadam kebakaran dan juga bendahara. Karena untuk bendahara seharusnya golongan II. Permasalahannya sekarang sebut Muharman, jumlah pegawai golongan II cukup sedikit, karena banyak pegawai yang mengikuti penyesuaian kepangkatan setelah mereka berhasil menempuh pendidikan sarjana.

“Saat ini untuk golongan III sudah sangat banyak, karena itu untuk jabatan juga sudah antre,” ujarnya.

Sementara untuk golongan II yang juga penting untuk mengisi formasi bendahara, jumlahnya semakin sedikit. Namun demikian, ujarnya, Bupati Kuansing H Sukarmis berkomitmen untuk menerima kalangan sarjana.

“Langkah ini untuk memacu semangat generasi muda Kuansing dalam menempuh pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi,” imbuhnya..

Share