Info CPNS 2014 : Kab Bone Sulsel Sulit Membuka Lowongan Tahun ini

Share
Advertisement

Bone KabRekrutmen CPNS Bone 2014 – Berita kurang gembira untuk masyarakat Bone yang ingin menjadi CPNS. Tampaknya tahun 2014 ini, sangat berat bagi Pemerintah Kab Bone untuk menyelenggarakan penerimaan CPNS jalur umum. Kondisi keuangan Pemkab Bone tidak mendukung untuk mengangkat PNS baru.

Apalagi APBD Bone saat ini cukup terbebani oleh belanja pegawai. Proses pengangkatan tenaga honorer kategori dua (K2) menjadi PNS saat ini juga masih sementara berlangsung. Dari Rp1,4 triliun APBD Bone saat ini, Rp900 miliar di antaranya habis hanya untuk membayar gaji pegawai. Hal inilah yang membuat Pemkab Bone tidak bisa menerima CPNS jalur umum tahun lalu.

Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi, mengakui, Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) Bone tahun ini sudah mencapai Rp1,4 triliun. Sayangnya, kata dia, Rp 900 miliar dari jumlah itu digunakan untuk menggaji para pegawai. Waw….!

Otomatis, kata bupati, hanya sekira Rp 500 miliar lebih yang bisa digunakan untuk biaya pembangunan dan sektor lainnya. “Kalau posisi belanja pegawai yang menjadi persyaratan, maka tidak akan ada pendaftaran PNS,” jelas Andi Fahsar kepada wartawan, Sabtu (19/4). Uang rakyat habis untuk membayar Gaji PNS deh….

Share