Honorer K2 Sragen Kembali Menuntut Pembatalan Hasil Seleksi CPNS

Share
Advertisement

Honorer demoCPNS Honorer Sragen – Demo tentang CPNS honorer terus saja berlanjut. Kali ini ratusan tenaga honorer kategori 2 (K2) Kabupaten Sragen kembali menuntut pembatalan proses seleksi bagi CPNS K2 yang terbukti melakukan manipulasi data dan kecurangan. Mereka mendatangi Pemkab Sragen dan menemui Wakil Bupati Sragen Daryanto.

Koordinator Forum Tenaga Honorer Kabupaten Sragen (FTHKS), Suwarso mendesak agar hasil seleksi CPNS K2 yang terbukti dimanipulasi agar dibatalkan. Sementara honorer yang tidak lolos, tetapi memiliki masa kerja hingga puluhan tahun bisa diangkat menjadi CPNS tanpa harus menjalani tes lagi.

“Kami mendesak anggota FTHKS diangkat tanpa tes. Tenaga honorer baru yang masa kerjanya di-mark-up harus dianulir,” katanya dalam audiensi bersama Wakil Bupati, Kepala BKD Sragen Suwandi, Asisten II Setda Wahyu Widayat dan Kepala Kesbangpolinmas Sragen Giyadi.

Dikatakan Suwarso, dari hasil pengusutan yang dilakukannnya ada penggelembungan data CPNS K2 di Sragen. Awalnya CPNS K2 yang ikut seleksi tahun 2005 hanya 635 orang, namun kenyataanya hingga tahun 2013 terjadi penambahan hingga menjadi 2147 orang. “Yang membuat kami kecewa di antara mereka yang lolos seleksi diketahui baru memiliki masa kurang dari dua tahun,” ujar Suwarso.

Sementara itu Wakil Bupati Sragen, Daryanto mendukung langkah para pegawai honorer untuk melaporkan indikasi temuan manipulasi data dalam seleksi rekruitmen CPNS K2 ke Menpan dan BKN. Bahkan, bila memang ada temuan transaksional dalam bentuk finansial maupun material segera dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Dari data yang diserahkan ke kami, akan kita serahkan ke Inspektorat maupun BKD Sragen untuk dilakukan verifikasi,” kata Daryanto. Editor : Mas Ngateno/pusatinfocpns.com

Share