Honorer Gagal Tes Diharapkan Boleh Ikuta Tes CPNS Jalur Umum

Share
Advertisement

Honorer PengumumanTes CPNS Honorer Berau – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau akhirnya mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer Kategori Dua (K2), Jumat (21/2).

Pengumuman itu mencantumkan 92 nama yang dinyatakan lolos dari 179 peserta yang mengikuti tes pada 3 November 2013 lalu.

Lembar pengumuman ditempel langsung oleh Kepala BKPP Berau, Abdul Rifai. “Jadi apa yang kita terima dari Kemenpan (Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), itu yang kita tempelkan. Tidak ada yang kita ubah, pokoknya semua langsung dari Kemenpan,” katanya saat ditemui di tempat pengumuman kemarin.

Dari pengumuman yang tertera, tak ada perubahan nama-nama seperti yang pernah diumumkan dari situs resmi Kemenpan-RB beberapa waktu lalu. Dengan demikian, masih ada 87 honorer K2 yang harus bersabar menunggu kepastian nasibnya setelah gagal dalam seleksi CPNS tersebut.

Menyikapi hal itu, Rifai memastikan pihaknya tetap akan memperjuangkan status 87 yang tak lolos tersebut, pada kesempatan seleksi CPNS berikutnya.

“Nanti kita buat surat ke Menpan juga. Ya, paling tidak bisa dijadikan data untuk mendapatkan formasi melalui jalur umum nanti. Itu yang akan kita perjuangkan,” ungkapnya.

Rifai memastikan 87 honorer K2 yang tak lulus CPNS tetap diberdayakan oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tempat mereka bekerja selama ini.

“Kita kontrak lagi seperti sebelumnya. Sebenarnya ini jadi masalah di 13 kabupaten/kota di Kaltim, bukan di Berau saja. Kita hanya 87 yang tidak lolos, kalau di daerah lain, malah ada yang mencapai 300 orang,” terangnya.

“Makanya, ini kita upayakan dengan membuat surat ke Menpan, supaya mereka bisa ikut melalui seleksi umum nanti,” sambung Rifai.

Share