Hasil Tes CPNS K2 Akhir Bulan Januari 2014

Share
Sponsored Links

CPNS HonorerCPNS Honorer K2 – Pengumuman hasil tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) bagi tenaga honorer kategori II (K2) di Sukoharjo secara serentak akan dilakukan pada pekan keempat Januari 2014. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) tanggal 11 Desember 2013 yang diterima Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo.

Kepala BKD Sukoharjo Joko Triyono saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (19/12/2013), mengatakan surat Menpan RB yang diterima pada 13 Desember tersebut bernomor R/572/M.PAN-RB/12/2013. Pengumuman tes CPNS menurutnya memang menjadi kewenangan mutlak Pemerintah Pusat. “Daerah tidak berkewenangan. Kami hanya menjadi fasilitator tes saja,” ujarnya.

Ia menerangkan, pada tes CPNS yang digelar Minggu (3/11/2013) lalu, hanya ada tes CPNS bagi tenaga honorer kategori II (K2) di Sukoharjo. Sementara tes CPNS dari pelamar umum tidak dilaksanakan di Kota Makmur. “Peserta tes dari K2 sebanyak 1.097. Tidak ada tes CPNS dari pelamar umum. Pengumuman tes CPNS dari jalur umum, sesuai surat Menpan RB, akan dilaksanakan pada 24 Desember 2013,” tegasnya.

Menurutnya, hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi terkait kuota CPNS yang diterima di Sukoharjo. Ia hanya mengetahui kuota nasional bagi CPNS yang akan diterima sebesar 30%. “Sejak awal hingga hari ini kami tidak mendapat informasi kuota CPNS yang diterima di Sukoharjo. Sekali lagi, itu kewenangan Pemerintah Pusat,” kata dia.

Dijelaskannya, informasi dari Pemerintah Pusat tersebut sudah ditindak lanjuti dengan menerbitkan Surat Sekretaris Daerah (Sekda) bernomor 800/3390/2013 yang dibuat pada 13 Desember 2013. Surat tersebut selanjutnya dikirim kepada para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Sukoharjo.

“Surat ditandatangani Sekda, tapi yang membuat dari BKD. Surat tersebut sebagai informasi adanya pengumuman kelulusan CPNS dari formasi tenaga honorer K2 di Sukoharjo bagi para kepala SKPD,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini, jumlah PNS di Sukoharjo mencapai 9.800 orang. Ia tak dapat menyampaikan kebutuhan PNS ideal. Menurutnya, pihaknya berusaha mengoptimalkan jumlah PNS yang ada saat ini. “Jumlah PNS yang pensiun tiap bulan antara Januari 2013-November 2013 rata-rata 30 orang. Kemungkinan tahun 2014 juga sama,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo, Bambang Sutrisno, ketika dihubungi Solopos.com, Kamis, mengaku telah menerima surat pemberitahuan yang dimaksud. Ia mengucapkan selamat kepada yang diterima dan mengimbau kepada yang belum diterima untuk bersabar. “Kami berharap semua dapat menjalankan tugas dengan baik dan lebih baik lagi jika meningkatkan kinerja, apapun hasil tesnya,” pungkas dia.

Share
Jadwal Tes CPNS Madina Tanggal 10 Desember

Jadwal Tes CPNS Madina Tanggal 10 Desember

Tes CPNS Madina – Jadwal pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil

Pengumuman Hasil TKD CPNS Prov Riau

Pengumuman Hasil TKD CPNS Prov Riau

P E N G U M U M A N NOMOR : 871/BKD-ADM/1973 TENTANG

Jadwal Ujian CPNS OKU Selatan Tanggal 10 Desember

Jadwal Ujian CPNS OKU Selatan Tanggal 10 Desember

Tes CPNS OKU Selatan – Jadwal dan tempat pelaksanaan seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten OKU

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...