Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kab Serang, Sebanyak 239 Tak Lolos

Share
Advertisement

Serang KAbHasil Seleksi Administrasi CPNS Serang – Sebanyak 239 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di Kabupaten Serang tidak lolos verifikasi administrasi. Para pelamar yang tidak menyertakan ijazah yang telah dilegalisir, atau pelamar yang usianya di atas 35 tahun serta pelamar yang ijazahnya tidak sesuai dengan formasi yang dibutuhkan, dinyatakan tidak lolos verifikasi administrasi.

Pelaksana tugas (Plt), Kepala Sub Bidang Kepegawain, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Serang, De Safari Natadikarya menjelaskan, sejak tanggal 1 – 12 Oktober 2014 pendaftar CPNS di Kabupaten Serang melaui online mencapai 3.608 orang.

Sementara berkas yang masuk baru dari PT Pos Indonesia sekitar 2.414. Dari jumlah tersebut yang sudah diverifikasi baru sebanyak 1.883, dan sebanyak 239 di antaranya tidak lolos verifikasi.

“Saat ini ada sekitar 500 berkas lagi yang belum dikirimkan oleh PT Pos Indonesia. Akan tetap kami menargetkan seminggu bisa selesai, sehingga peserta sudah bisa menerima kartu peserta,” ujarnya di Serang, Senin (13/10).

Kepala BKD Kabupaten Serang, Rif’ah Maftuti mengatakan, pendaftar CPNS berdasarkan data yang masuk cukup banyak di antaranya guru kelas sebanyak 1.157 pelamar, guru Bahasa Inggris sebanyak 530 pelamar, bidan sebanyak 513 pelamar, pekerja sosial sebanyak 455 pelamar, perawat 315 pelamar, teknik informatika 158 pelamar, auditor 128 pemar, pranata humas 81 pelamar dan yang lainnya di bawah 21 pelamar.

“Padahal kuota yang butuhkan di Kabupaten Serang yakni 62 orang yang formasinya meliputi guru SD, guru SMK, tenaga kesehatan, tenaga penyuluh, tenaga teknis/adminstrasi. Tahun ini minat pendaftar meningkat dibanding tahun lalu yang hanya mencapai sekitar 2.000 orang saja,” ujarnya.

Menurut Rifah, jika semua proses verifikasi sudah siap, mak tahapan selanjutnya langsung dilaporkan ke pusat. Sebab yang memutus waktu pelaksanaan tes tersebut adalah pemerintah pusat.

Jika semuanya sudah siap tinggal disurvei oleh pemerintah pusat terkait alat kelengkapan sarana tes seperti komputer dan lainnya.

“Untuk tes CPNS di Kabupaten Serang, pelaksanaannya dilakukan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Bangsa, karena kampus tersebut memiliki sarana komputer yang cukup lengkap,” ujarnya.

Share