Hanya Sebagian Hasil Tes CPNS Honorer Diumumkan

Share
Advertisement

Pengumuman cpns HonorerHasil Tes CPNS Honorer – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur tenaga honorer kategori II (K2) secara bertahap pada Sabtu, 8 Februari 2014.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abu Bakar menuturkan, pihaknya masih memproses sebagian hasil tes CPNS dari jalur tenaga honorer kategori II. Dalam penentuan kelulusan ini, pemerintah memang mempertimbangkan bidang tugas, kualitas dan jabatan. Saat ini, Pemerintah memang memprioritaskan tenaga pendidik dan perawat untuk diterima sebagai CPNS.

“Ini sebagian masih proses. Mungkin sebagian besok akan kami lepas untuk diumumkan secara bertahap,” ujar Azwar, Jumat (7/2/2014).

Azwar menuturkan, hasil tes CPNS jalur honorer K2 ini sangat fair. Ia mengakui memang, ada sedikit kendala di beberapa daerah dalam penerimaan CPNS jalur honorer K2. Selain itu, memang ada sejumlah keluhan dari daerah , salah satunya putra putri daerah hanya sedikit yang diterima.

Menurut Azwar, pemerintah pusat tidak menetapkan kelulusan, dan hanya mengeluarkan hasil. Namun, pemerintah juga mempertimbangkan kualitas, bidang tugas, dan masa jabatan.

“Ada sedikit kendala keluhan di beberapa daerah yaitu putra daerah sedikit sekali yang masuk. Pemerintah Pusat tidak menetapkan kelulusan hanya mengeluarkan hasil. Ada daerah atau instansi urutan pertama, kedua diumumkan. Ada 70 ribu posisi tidak terisi karena kurang mendaftar atau yang mendaftar tidak memenuhi kualifikasi. Itu saja keluhannya, ada 14 daerah. Tapi sekarang tinggal empat lagi yang mau ketemu saya,” kata Azwar.

Azwar mengharapkan, pemerintah daerah juga dapat memprioritaskan posisi dan jumlah pegawai dalam penerimaan PNS. Hal itu dilakukan agar prinsip keadilan dapat dipenuhi.

“Ke depan kalau pemerintah daerah merasa cukup orang silahkan diprioritaskan menurut kami tidak mungkin pusat melarang orang tes di tempat lain. Kalau tidak terisi dengan passing grade kosong, prinsipnya fairness jangan sampai affirmatif,” tutur Azwar.

Adapun peserta tes yang mengikuti jalur honorer K2 mencapai 600 ribu peserta. Dari peserta yang ikut ujian tersebut, pemerintah mengalokasikan sekitar 33% yang akan diterima menjadi CPNS.

Apakah kali ini pengumuman mundur lagi ? kita tunggu saja di laman :

  1. www.menpan.go.id
  2. cpns2013.jpnn.com
  3. cpns.liputan6.com
Share