Formasi CPNS Pubralingga Sebanyak 40 Orang

Share
Advertisement

Purbalingga KabLowongan CPNS Purbalingga 2014 – Seleksi penerimaan CPNS 2014 di Kabupaten Purbalingga tampaknya bakalan ketat. Pasalnya jumlah formasi yang disetujui Pemerintah Pusat hanya 40 orang dari 3000 formasi yang diusulkan.

Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga, Wahyu Prasetyono, Minggu (29/6) mengatakan, hal itu didapat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Sabtu (28/6).

Formasi tersebut, katanya, untuk tenaga fungsional tertentu meliputi tenaga pendidikan, kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), penyuluh pertanian dan penyuluh KB. Selain itu, lima persen dari 40 formasi atau dua orang, diplot untuk tenaga administrasi.

“Berapa jumlah masing-masing formasi tiap tenaga fungsional, belum ditentukan. Kami belum mengadakan rapat dengan tim panitia rekruitmen CPNSD,” katanya.

Meskipun demikian, ia juga belum mengetahui kapan dimulainya pelaksanaan pendaftaran sebab keputusan baru ada setelah rapat tim panitia. Tapi kemungkinan, pelaksanaannya akan seperti tahun lalu, yaitu dengan pendaftaran online.

“Nah untuk kuota lima persen formasi tenaga administrasi, formasi ini terbuka untuk lulusan di semua jurusan dan program studi. Jadi misalnya jika lulusan Bahasa dan Sastra Inggris di tenaga fungsional tertentu tidak ada formasinya, bisa mendaftar di formasi tenaga administrasi,” katanya.

Wahyu mengatakan, sebenarnya, tahun ini pihaknya mengusulkan 3.000 lebih formasi CPNS untuk tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis lainnya. Usulan tersebut mengingat kebutuhan pegawai Purbalingga 12 ribu orang lebih.

“Saat ini Purbalingga baru ada 9.300-an PNS. Jadi masih kurang 3.000-an. Kami usulkan segitu, namun hanya dapat 40 saja,” katanya. Untuk diketahui, tahun lalu, sebanyak 1.194 pelamar umum bersaing ketat untuk memperebutkan 40 formasi yang tersedia.

Share