Formasi CPNS 2015 Ditentukan Pertengahan Tahun

Share
Advertisement

formasi cpnsInfo Formasi CPNS 2015 – Seluruh pimpinan instansi baik pusat dan daerah diminta untuk memasukkan pengajuan formasi secara elektronik secepatnya. Meski sudah diberi tenggat hingga akhir April, namun seluruh instansi diminta sudah menyiapkan antara lain analisis jabatan, anilis beban kerja, kebutuhan riil pegawai, proyeksi kebutuhan pegawai selama lima tahun, dan lain-lain.

“Semua pengajuan formasi kami mintakan lewat sistem elektronik agar menghemat waktu dan anggaran,” kata Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Setiawan Wangsaatmaja di kantornya, Rabu 7 Januari.

Dia menambahkan dari hasil pengajuan itu baru akan ditentukan formasi CPNS di pusat dan daerah.

Diperkirakan penetapan formasi dilakukan pertengahan 2015. “Penetapan formasi setelah bulan April. Nantinya dari pengajuan formasi akan kita evaluasi dulu setelahnya kita tetapkan formasi,” ucapnya.

Tahun ini, moratorium CPNS mulai diberlakukan. Namun untuk formasi tenaga kesehatan dan pendidik tetap diberikan kesempatan. Hanya saja berapa kuotanya, masih akan dianalisa lagi.

Share