Ditjen Pajak Bisa Merekrut PNS Instansi Lainnya

Share
Sponsored Links

ditjen-pajakPenerimaan CPNS Ditjen Pajak 2013 – Dalam proses perekrutan CPNS tahun 2013, Ditjen Pajak meminta kepada pemerintah pusat untuk menambahan ribuan pegawai baru. Kemenkeu sendiri telah mendapatkan jatah untuk merekrut CPNS sebanyak 6.000 CPNS baru, dan jumlah tersebut sebagian besar akan diberikan kepada Ditjen Pajak. Akan tetapi dalam hal ini, Ditjen Pajak juga bisa melakukan pembajakan kepada PNS yang lain yang saat ini ada.

Azwar Abubakar, Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya telah menawarkan 10 ribu PNS yang saat ini masih ada untuk dijadikan pegawai Ditjen Pajak.

Azwar kembali menjelaskan, “karena pada tahun ini Ditjen Pajak banyak membutuhkan DI serta DII, mereka dapat mengambil sejumlah pegawai dari pegawai-pegawai yang ada saat ini. Dan nantinya pihak dari kami akan melihat, jika ada pegawai yang lulusan SMA maka mereka akan dilatih terus dijadikan DI.”

Jika ada pegawai yang ingin pindah jabatan, hal seperti ini dapat dilakukan dengan mudah, asalkan kementrian ataupun lembaga yang lainnya tengah kekurangan tenaga pegawai, hal tersebut diungkapkan langsung oleh Azwar.

“Jadi nantinya akan ada perekrutan PNS yang telah ada, dan kemudian akan dilatih di sejumlah kampus-kampus agar nantinya dapat dijadikan pegawai pajak,” ungkap Azwar.

Kemudian 10 ribu PNS itu akan diambil dari mana? Azwar menjawab, “10 ribu PNS tersebut akan diambil dari pegawai yang sudah ada, saat ini kan kami memiliki pegawai sebanyak 4,5 juta. Jadi dialokasikan 50% dari total jumlah tersebut untuk tenaga guru serta kesehatan. Dan sisanya ada sekitar 2 juta PNS dan kira-kira 25% yang memiliki atau tamatan SMA. Jadi kemungkinan besar kami pasti memiliki 10 ribu tenaga tersebut.”

Share
Lowongan CPNS Sulsel 2015 Banyak Membutuhkan Guru dan Tenaga Kesehatan

Lowongan CPNS Sulsel 2015 Banyak Membutuhkan Guru dan Tenaga Kesehatan

Info CPNS Susel 2015 – Menyikapi rekrutmen CPNS 2015, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)

Rekrutmen CPNS 2015 Tetap Dilaksanakan

Rekrutmen CPNS 2015 Tetap Dilaksanakan

Kabar CPNS 2015 – Rencana penghentian sementara (moratorium) rekrutmen CPNS oleh kementerian PAN-RB selama

Jadwal Tes CPNS Madina Tanggal 10 Desember

Jadwal Tes CPNS Madina Tanggal 10 Desember

Tes CPNS Madina – Jadwal pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...