Dalam UU ASN, Gaji dan Tunjangan PNS Bakal Naik

PrintShare
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

ASNUU ASN – Tampaknya makin banyak Warga Negara Indonesia yang ingin menjadi PNS. Padahal, komposisi dan jumlah PNS yang dibutuhkan jauh lebih sedikit dibandingkan peminatnya. Sampai-sampai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut angkat bicara terkait besarnya antusias masyarakat untuk menjadi PNS namun harus menerima pil pahit lantaran tidak lolos dalam seleksi penerimaan PNS.

“Memang banyak yang ingin menjadi pegawai (PNS), tapi saya mohon maaf karena adanya ada batasnya, tidak mungkin kita menambah besar pegawai tinggi, TNI atau sejenisnya, tidak mungkin itu karena negara ada batasannya,” ujarnya saat sambutan “Wirausaha Muda Mandiri 2014 di Istora, Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Tidak dipungkiri, pekerjaan sebagai pegawai negeri masih menjadi magnet kuat. Ada beberapa alasan yang mendorong masyarakat berambisi berstatus PNS. Mulai dari jaminan kerja, gaji yang selalu naik setiap tahun, mendapat jaminan kesehatan yang ditanggung negara, kecil peluang dipecat selama tidak melakukan tindak kriminal, hingga jaminan hari tua karena terjamin dana pensiun.

HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >>

Pekerjaan sebagai PNS bakal semakin diminati ke depannya. Jumlah peminat proses seleksi penerimaan PNS bakal semakin besar. Sebab, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memiliki rumusan baru untuk sistem penggajian PNS yang tentu saja sangat menarik perhatian.

Dalam Undang Undang Aparatur Sipil Negara (ASN), PNS akan mendapat kenaikan gaji sekaligus kenaikan tunjangan. Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Eko Prasojo mengatakan, UU ini kemungkinan akan diimplementasikan tahun depan. PNS akan mengalami kenaikan pendapatan dari 2 komponen.

“UU ASN itu pertama gaji dari komponen position based itu kita nilai dari tanggung jawab kerja, risiko kerja serta beban kerja. Kedua itu dari tunjangan performance based itu 25 persen. Kita akan turun kan RPP penggajian,” ucap Eko di Gedung BPK, Jakarta, Senin (20/1).

Dia mengklaim, metode dan sistem ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja PNS memajukan institusinya. Penilaian juga didasarkan kinerja institusi tempatnya bekerja. Jika kinerja institusi bagus, secara tidak langsung bakal meningkatkan pendapatan pegawainya.

“Kompensasi semua income PNS, gaji pokok, tunjangan kinerja. Kompensasi dua bagian 25 persen dari kerja institusi, institusi naik pengaruh ke individu,” tegasnya. Implementasi aturan ini akan terintegrasi dengan remunerasi single salary sistem. “Mudah-mudahan tahun ini selesai dan 2015 kita bisa dengan sistem penggajian yang baru,” katanya.

Sudah siapkah Anda berkompetisi untuk menembus ketatnya masuk menjadi CPNS ?. Persiapkan sejak dini dengan belajar Soal Soal Tes CPNS yang dilengkapi dengan software CAT. Info lengkap, silakan buka laman :Ujian.latihansoal.com

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

PrintShare
Sponsored Links
Pendaftaran Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan di Jawa Timur

Pendaftaran Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan di Jawa Timur

Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan – PSP3 Seleksi Provinsi

Pendaftaran Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan di Yogyakarta

Pendaftaran Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan di Yogyakarta

Pengumuman Penerimaan Calon Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP-3) Seleksi Derah Istimewa Yogyakarta

Pengumuman Penerimaan Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP-3) Jawa Tengah

Pengumuman Penerimaan Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP-3) Jawa Tengah

Pengumuman Penerimaan Calon Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP-3) Seleksi Jawa Tengah Tahun

Close
Follow Kami Agar Tidak Ketinggalan Info
Klik Facebook atau Twitter