CPNS Riau Diusulkan Hanya Untuk Warga Daerah Riau

Share
Advertisement

Riau provCPNS Riau 2014 – Gubernur Riau Annas Mamaun bersikukuh meminta persyaratan penerimaan CPNS ditambah. Hanya untuk yang ber-KTP Riau.

Riauterkini – PEKANBARU – Gubernur Riau Anas Maamun ingin membuat satu kebijakan bagaimana memprioritaskan putra daerah dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Yakni menerapkan KTP tempatan saat pendaftaran seleksi.

Menurut gubernur, rencana kebijakan ini nantinya agar kesempatan putra daerah lebih besar untuk menjadi abdi negara. Sementara, warga diluar daerah penerimaan CPNS akan mendapatkan kesempatan di daerahnya.

“Saat inikan e-KTP seluruh Indonesia. Tapi nanti bagaimana supaya putra daerah lebih banyak dapat kesempatan, harus berdasarkan KTP dimana dia berdomisili,” kata Gubernur Riau Annas Maamun, Jumat (11/4/14).

Annas mencontohkan, jika ada penerimaan CPNS di Rohil, maka peluang warga tempatan sangat diprioritaskan. Terlepas mereka berasal dari mana, terpenting memiliki KTP tempatan. Rencana ini nantinya, akan dikomunikasikan ke pemerintah pusat.

“Di Rohil itu banyak juga macam-macam suku, tak masalah. Terpenting mereka yang mendaftar memiliki KTP sana. Jadi kalau di Rohil, harus tinggal di Rohil,” ujarnya.

Share