CPNS Kotim 2013 Hanya Membuka 50 Formasi

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

CPNS KotimLowongan CPNS Kotim 2013 – Kotim mendapat jatah formasi CPNS yang kurang menggembirakan. Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim memastikan kuota formasi calon PNS di Kotim hanya sebanyak 50 formasi. Itu pun semua hanya diperuntukkan untuk formasi pendidik atau guru.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Yanero mengatakan pendaftaran CPNS yang rencananya akan berlangsung pada bulan September mendatang itu dipastikan hanya untuk 50 orang guru saja yang terdiri dari guru produktif dan guru kelas. Kepastian perekrutan CPNS tersebut berdasarkan surat balasan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor :R/313.M.PAN-RB.07/2013 perihal persetujuan prinsip alokasi tambahan formasi CPNS daerah tahun 2013 untuk pelamar umum yang ditujukan kepada Bupati Kotim.

“Jumlah kuota ini pastinya jauh dari yang kita usulkan yakni sebanyak 300 formasi untuk tenaga pendidik, kesehatan dan teknis, namun ya kita terima saja sebab pemangkasan kuota ini pun terjadi secara nasional,” tuturnya kepada wartawan di Sampit (26/7).

Dijelaskannya, untuk guru kelas sendiri dikhususkan untuk guru sekolah dasar (SD), sedangkan guru produktif adalah guru bidang kejuruan yang umumnya bertugas di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). BKD akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk membahas penetapan rincian formasi tersebut, apakah akan lebih banyak untuk guru kelas atau malah banyak guru produktif.

“Dinas Pendidikan yang lebih tahu kebutuhannya seperti apa. Itu nanti disampaikan secara rinci ke KemenPAN dan RB, mulai dari sekolahnya, jumlahnya hingga bidang guru yang dibutuhkan,” jelas Yanero.

Untuk waktu pelaksanaan penerimaan CPNS, Yanero mengaku belum bisa merincikannya. Dalam surat tersebut, KemenPAN dan RB hanya menyebutkan bahwa pelaksanaannya diperkirakan pada bulan September hingga Oktober setelah pelaksanaan penerimaan honorer K2.

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Sponsored Links
Under Topics: CPNS, cpns 2013, CPNS Kotim,
Proses Pendaftaran CPNS Kota Malang 2014 Dimulai

Proses Pendaftaran CPNS Kota Malang 2014 Dimulai

Lowongan CPNS Kota Malang 2014 – Pemkot Malang merupakan salah satu Pemda yang mendapat

Formasi CPNS BNP2TKI 2014 Sebanyak 150 Orang

Formasi CPNS BNP2TKI 2014 Sebanyak 150 Orang

Formasi CPNS BNP2TKI – BNP2TKI merupakan salah satu Kementerian yang membuka pendaftaran CPNS 2014.

Tata Cara Pendaftaran CPNS Tahun 2014

Tata Cara Pendaftaran CPNS Tahun 2014

Cara Mendaftar CPNS – Calon pendaftar CPNS tahun 2014, tampaknya harus mempelajari tahapan dalam

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...