CPNS Kota Bogor 2013 Hanya Khusus Guru

Share
Advertisement

Bogor kotaSeleksi CPNS Kota Bogor 2013 – Pemerintah tak sembarangan memberikan jatah kursi CPNS dari jalur umum kepada daerah. Bagi daerah yang belanja pegawainya lebih 50 persen APBD, formasi sangat dibatasi.

Contohnya Pemko Bogor, yang hanya diberi jatah merekrut 40 kursi CPNS, itu pun khusus guru. Kepala Bidang Formasi Pengadaan dan Kesejahteraan Pegawai pada Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Bogor, Euis Rochayati mengatakan, sesungguhnya Pemkot Bogor tak hanya membutuhkan formasi guru, namun juga formasi lainnya.

Dia menjelaskan jatah 40 kursi yang ditentukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) itu, akibat anggaran belanja gaji pegawai di atas 50 persen.

“Belanja pegawai untuk Kota Bogor saja di atas 50 persen,” ujar Euis kemarin.

Dijelaskan, kebutuhan CPNS Pemko Bogor diharapkan bisa ditutupi dari tenaga honorer kategori dua (K2) yang akan nantinya.

“Sebetulnya Pemkot Bogor membutuhkan 300 tenaga medis. Tenaga honorer ada 1.015 yang akan ikut ujian sesuai passing grade yang ditentukan, dan kuotanya belum bisa dipastikan,” ujarnya. (cr18/c/sam/jpnn)

Share

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2016 dari pelamar umum.

Bagi calon pelamar CPNS 2016 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2016 nanti. Karena seperti tahun - tahun sebelumnya yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2016 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2016:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Mengerjakan Ujian Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>