CPNS Kemenkeu 2013 Akan Ditempatkan di Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai

Share
Advertisement

Berita CPNS Kemenkeu 2013 – Kementerian Keuangan akan merekrut sekitar 15 ribu pegawai negeri sipil (PNS) untuk Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Rekrutmen PNS baru ini bertujuan untuk mengamankan penerimaan negara pada 2013 mendatang.

Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, menjelaskan bahwa penambahan PNS ini telah mendapatkan restu dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan akan direalisasikan pada 2013.

“Kita sudah menyampaikan di forum pemerintah dan pada saat pembahasan juga telah disampaikan kepada Presiden,” ujar Agus di kantornya, Jakarta, Jumat 21 Desember 2012.

Agus menuturkan, 15 ribu PNS baru tersebut akan dialokasikan untuk Ditjen Pajak sebanyak 10 ribu orang dan Ditjen Bea dan Cukai sebanyak lima ribu orang. “Untuk Ditjen Pajak 10 ribu orang untuk 2013, sedangkan Bea Cukai lima ribu orang dalam tiga tahun mendatang,” ujarnya.

Sebagai Informasi, penerimaan pajak dan bea cukai pada 2013 dipatok sebesar Rp1.193 triliun. Untuk mengenjot penerimaan tersebut, Ditjen Pajak terus melakukan ekstensifikasi wajib pajak (WP) baru. Sementara itu, Ditjen Bea dan Cukai terus meningkatkan pelayanan dan menggenjot penerimaan cukai. (asp/viva)

Share