CPNS K2 Bermasalah Akan Diumumkan Bulan April

Share
Advertisement

Honorer PengumumanCPNS Honorer Bermasalah – Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Purwakarta akan mengumumkan hasil pemeriksaan dokumen CPNS Kategori 2 (K2) pada awal April nanti. Hingga kini Irda masih menelusuri berkas CPNS yang dinyatakan lolos seleksi.

Kepala Irda Purwakarta, Akun Kurniadi didampingi tim verifikasi, Anto, di kantornya mengatakan masih melakukan penelusuran hingga tingkat pejabat pembuat keputusan. Artinya, satu persatu dokumen diverifikasi Irda untuk memastikan kecocokan dokumen. “Sedang melakukan pemeriksaan, hasilnya bukan ke wenangan kita. Nanti akan diserahkan ke Bupati,” imbuhnya, Kamis (20/3).

Soal nanti apakah masuk dalam ranah pidana atau tidak, ia mengaku tidak dapat memastikan. Pasalnya, Irda hanya melakukan verifikasi saja, tanpa ada rekomendasi untuk diarahkan ke ranah hukum. “Kita hanya memotret apa adanya. Memenuhi syarat atau tidak, Inspektorat tidak punya kewenangan untuk mengeksekusi. Nanti hasil pemeriksaan kita laporkan ke Bupati,” paparnya.

Saat ini tim Irda masih menelusuri dan sudah ada koordinator verifikasi berkas pegawai di masing-masing instansi. Irda pun baru akan merilis temuanya pada awal April nanti. “Tidak ada nanti, pada intinya kita sekarang sudah membentuk tim masih berjalan dan belum selesai. Pada 10 April ada hasilnya,” imbuhnya.

Seperti diketahui, dari 376 dokumen CPNS K-2, 280 berkas diantaranya adalah dokumen milik guru. Dari belasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), beberapa dinas tercatat banyak meloloskan pegawainya. “Disdikpora, Dinas Kesehatan, Dishub, dan Pertanian,” ujarnya

Share