CPNS Banyumas 2014 Tidak Menyediakan Formasi SMA Sederajat

Share
Advertisement
Banyumas Kab

www.banyumaskab.go.id

Lowongan CPNS Banyumas 2014 – Para lulusan SMA yang berminat mendaftar CPNS di Kabupaten Banyumas siap siap kecewa. Pasalnya Pendaftaran CPNS 2014 Kabupaten Banyumas tidak menyediakan formasi SMA sederajat, tetapi hanya untuk jenjang pendidikan sarjana dan D3 saja.

Kepala BKD Kabupaten Banyumas Ahmad Supartono mengatakan jenjang pendidikan D3 Akuntansi juga dapat ikut seleksi CPNS 2014. Sebab, ada dua formasi untuk administrasi keuangan. Sementara, formasi yang lain untuk jenjang pendidikan sarjana. “Lulusan SMA tidak ada formasinya. Lulusan D3 Akuntansi juga bisa ikut mendaftar,” katanya, Rabu (9/7).

Diketahui, saat ini BKD Kabupaten Banyumas sedang mengusulkan 46 formasi ke Kemenpan RB. Di antaranya, 3 formasi Guru Agama Islam SD, 2 formasi Guru Agama Islam SMP/SMA/SMK, 27 formasi untuk Guru Kelas, 6 formasi untuk Guru Olah Raga SD, SMP, SMA, SMK, 2 formasi dokter umum, 2 formasi penyuluh KB, 1 formasi teknik tata bangunan dan perumahan, 2 formasi administrasi keuangan, dan 1 formasi penyuluh pertanian. “Belum ada hasil. Masih diverifikasi Kemenpan. Pengumumannya juga kita tunggu dari pusat,” jelasnya.

Supartono mengatakan untuk pendaftaran CPNS dilakukan secara online ke Kemenpan. Setelah itu, Kemenpan yang akan mendistribusikan ke masing-masing daerah. Namun, untuk Kabupaten Banyumas menambahkan pendaftaran secara fisik, yakni dengan mengirimkan berkas-berkas persyaratan.

Langkah ini, kata dia, sebagai antisipasi ketika mengkoreksi berkas persyaratan. Supartono menyebut ini kebijakan masing-masing daerah. “Ini sudah kita konsultasikan ke Kemenpan Senin (7/7) kemarin. Dan diperbolehkan, karena tergantung kebijakan masing-masing daerah. jadi selain secara online, pendaftaran juga dilakukan secara fisik yaitu berkas,” katanya.

Konsultasi kemarin, lanjut Supartono, juga untuk mengusulkan adanya tambahan formasi untuk Kabupaten Banyumas. Namun, formasi yang diberikan sudah final. Sehingga untuk Kabupaten Banyumas tetap mendapatkan 46 formasi.

Kamis (10/7) ini, rencananya BKD Kabupaten Banyumas bersama dengan Kabupaten/Kota lain di Jawa Tengah ke BKD Provinsi Jateng, untuk membahas teknis pelaksanaan CPNS tahun 2014.

Share