CPNS 2013 Menyediakan 351 Formasi Penyandang Cacat

Share
HOT NEWS ! - Ujian CPNS 2014 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa mempraktekan Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya : Klik Disini >> Sponsored Links

cpns 2013 okFormasi CPNS 2013 – Pemerintah kembali membuka lowongan untuk masyarakat yang ingin bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tahun ini, pemerintah membuka sebanyak 60.000 CPNS terdiri dari 20.000 untuk instansi pusat dan 40.000 untuk pemerintah daerah.

Namun tidak hanya itu, pemerintah juga membuka lowongan untuk penyandang cacat atau disable untuk diterima dalam seleksi CPNS tahun ini. Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tasdik Kinanto mengatakan setidaknya ada 351 lowongan untuk kaum penyandang cacat di sejumlah Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah.

“Untuk K/L dialokasikan 63 orang, sedangkan untuk pemerintah daerah sebanyak 288 orang,” kata Tasdik seperti dilansir dari setkab.go.id di Jakarta, Sabtu (31/8).

Mengenai kriteria kecacatan bagi formasi kaum penyandang cacat diserahkan kepada instansi dan Pemda masing-masing sesuaikan dengan kesiapan sarana masing-masing instansi. “Bisa saja suatu instansi tidak menerima tuna netra, karena belum ada sarana kerja untuk tuna netra. Mungkin baru tersedia sarana kerja untuk kaum disabel cacat satu kaki misalnya,” jelas Tasdik.

Tasdik menjamin bagi penyandang cacat yang memenuhi persyaratan seperti yang ditetapkan oleh K/L atau pemda tidak akan dizolimi. Kalau memenuhi syarat administrasi dipastikan akan bisa mengikuti tes seleksi yang akan dimulai pada akhir September nanti.

Asdep Perencanaan SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Arizal menjelaskan, Pemda DKI tahun ini mengalokasikan 7 formasi untuk penyandang cacat. Selain itu Jatim, Maluku serta Sumatera Barat. Adapun KL antara lain Kemendagri 2 orang, Kemensos 3 orang, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) 3 orang. Pengumuman lowongan CPNS termasuk untuk kaum penyandang cacat baru dapat dilihat paling cepat mulai tanggal 2 September.

Hot News ! : Pemerintah Indonesia akan melakukan penerimaan CPNS 2014 sebanyak 100.000 orang dari pelamar umum. Jauh lebih banyak daripada tahun 2013 kemarin.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan yang matang.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  1. Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  2. Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  3. Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  4. Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Tes Sistem CAT)
  5. Dapat digunakan tanpa internet / offline
  6. Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  7. Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  8. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya : Baca Disini >>>

Share
Tes CAT CPNS Menghasilkan PNS Handal

Tes CAT CPNS Menghasilkan PNS Handal

Hasil Tes CAT CPNS – Penggunaan Computer Assissted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT-BKN) terbukti

Verifikasi Berkas CPNS Pemprov Banten Belum Selesai

Verifikasi Berkas CPNS Pemprov Banten Belum Selesai

Verifikasi Berkas CPNS Banten – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten belum selesai memverifikasi

Pengumuman CPNS Pekanbaru Diundur Karena Website Error

Pengumuman CPNS Pekanbaru Diundur Karena Website Error

Info Pengumuman CPNS Pekanbaru – Pengumuman kelulusan administrasi peserta CPNS Pekanbaru diundur. Dari yang

Follow Pusat Info CPNS agar tidak ketinggalan Info Terbaru...