BUMN Jasa Raharja Akan Mengalihkan Portofolio ke Saham BUMN

Share
Advertisement

Info Jasa Raharja – PT Jasa Raharja (Persero) berencana akan mengurangi portofolio yang ditanamkan di Reksadana. Portofolio tersebut akan dialihkan ke instrumen saham BUMN. Rencananya, pengalihan tersebut akan dilakukan tahun ini juga.

“Pada 2013 akan ada pengurangan portofolio reksadana dan akan digeser ke saham,” ungkap Direktur Keuangan Jasa Raharja, Robino Suharsono di Kantornya, Jakarta, Rabu (2/1).

Dia mengatakan, rencana pergeseran portofolio perusahaan ini terkait dengan adanya sejumlah perusahaan BUMN yang akan melakukan penawaran saham perdana (IPO) di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Kami akan memilih emiten-emiten dari perusahaan BUMN yang akan listing di 2013. Calon emiten yang tertunda masuk di 2012, diyakini akan masuk pasar modal di tahun ini,” paparnya.

Menurut Robino, hingga akhir November 2012 total aset Jasa Raharja mencapai Rp 7,9 triliun yang terdiri dari 93 persen merupakan dana investasi. Pada 2013 ini diperkirakan total aset akan tumbuh sekitar 20 persen atau menjadi Rp 9,6 triliun.

Share