Bukan Jaman Lagi Pelamar CPNS Titipan Pejabat

Share
Advertisement

CPNS TitipanCPNS Titipan Pejabat – Penerimaan CPNS sudah tidak mengenal istilah pelamar CPNS titipan pejabat lagi. Oleh karena itu para calon pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) disarankan terus belajar menghadapi pelaksanaan tes yang digelar Agustus mendatang. Sebab tanpa modal kecerdasan, jangan berharap bisa lolos menjadi CPNS.

“Bukan zamannya lagi titip menitip calon. Sekarang ini hanya yang cerdas saja yang bisa masuk CPNS,” tegas Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto saat audience dengan anggota DPRD Semarang di media center, Selasa (8/7).

Dia menambahkan, sudah saatnya para orangtua mendidik anaknya untuk siap bersaing secara sehat. Budaya menitipkan nama anak ke pejabat agar bisa lolos CPNS harus diakhiri.

“Mindset masyarakat harus diubah, bahwa PNS bukan satu-satunya pekerjaan. Bekerja di sektor swasta dan profesional lebih menjanjikan. Kalau profesional di manapun dia berada akan bertembang,” terangnya.

Dia meyakinkan masyarakat kalau seleksi CPNS dengan computer assisted test (CAT) hanya akan meloloskan orang-orang yang cerdas.

“Anak saya dokter, tapi saat seleksi CPNS tahun lalu tidak lolos. Begitu juga anak pak menteri. Saya bilang ke anak saya, kalau mau lulus tes harus belajar lebih giat lagi,” tandasnya.

Salah satu sarana tempat belajar yang sudah terbukti meluluskan banyak CPNS baru adalah di : http://ujian.latihansoal.com

Share