Bos BUMN harus beberkan DPR pemeras

Share
Advertisement

 Koordinator BUMN Care Community meminta Direksi BUMN proaktif dan tidak takut untuk membeberkan nama-nama anggota DPR yang meminta “jatah” kepada BUMN, baik secara halus maupun terang-terangan.

“Pengumuman seperti ini sangat penting agar polemik tidak berkepanjangan dan Direksi BUMN juga harus mengambil inisiatif untuk melaporkan anggota DPR tersebut kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan,” kata Koordinator BUMN Care Community Budi Purnomo Karjodidihardjo di Jakarta.

Budi meminta anggota DPR-RI untuk benar-benar serius  mendukung program BUMN yang bersih dan bebas korupsi. Masih adanya laporan soal peminta jatah oleh oknum DPR-RI membuktikan tidak adanya niat baik untuk bersama-sama membentuk pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Ia meminta pimpinan DPR RI jangan emosional menanggapi laporan itu dan seharusnya lebih banyak melakukan introspeksi. “Pimpinan DPR harus evaluasi agar anggota DPR-RI menjadi lembaga yg lebih berwibawa dengan menyapu bersih oknum DPR yg korup dan mendukung upaya Menteri BUMN memerangi koruptor di BUMN maupun di DPR.”(dat06/antara)

Share