• Home »
  • Honorer »
  • BKD Pelalawan Koreksi Ulang Data CPNS K2 Untuk Menghindari Manipulasi Data

BKD Pelalawan Koreksi Ulang Data CPNS K2 Untuk Menghindari Manipulasi Data

Share
Advertisement

Pelalawan KabVerifikasi CPNS Pelalawan – Badan Kepegawaian Derah (BKD) Pelalawan melakukan koreksi ulang terhadap seluruh data CPNS K2 yang masuk ke BKD Pelalawan. Hal ini untuk menghindari adanya manipulasi data pada CPNS K2 yang bisa berakibat batalnya menjadi CPNS atau bahkan sanksi pidana.

“Seluruh data CPNS K2 yang sudah masuk, kami koreksi kembali. Ini untuk menghindari adanya manipulasi data para CPNS K2 yang baru lulus itu,” terang Kepala BKD Pelalawan, Andi Yuliandri S.Kom, Selasa (6/5/2014).

Andi mengungkapkan, saat ini ada ribuan CPNS K2 di Indonesia yang terancam dicoret karena diduga memanipulasi data yang disertakan mereka. Untuk menghindari hal tersebut, pihaknya kini tengah mengevaluasi kembali data-data peserta CPNS K2 yang telah sampai ke BKD. “Kalau sudah evaluasi, baru akan kami serahkan ke BKN,” ujarnya.

Menurutnya, selama data CPNS K2 itu yang baru diserahkan maka pihaknya belum percaya sepenuhnya jika hanya berdasarkan dokumen-dokumen saja yang diserahkan.

“Kita jelas belum percaya sepenuhnya pada CPNS K2 yang baru sekedar mengantarkan bahan itu, jadi perlu kita evaluasi lagi. Karena bisa saja mereka memanipulasi data diri mereka, karena keinginan yang begitu kuat menjadi CPNS, apalagi ini sudah diterima,”tandasnya

Share