Banyak Formasi CPNS Bengkulu Tanpa Pelamar

Share
Advertisement

Bengkulu provFormasi CPNS Bengkulu 2013 – Ternyata dari sekian banyak formasi CPNS yang dibuka Provinsi Bengkulu, masih ada yang sepi peminat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu Tarmizi mengatakan sebanyak 24 formasi dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil 2013 tidak ada yang melamar. “Ada 24 formasi yang kosong, dari formasi dokter spesialis dan formasi perawat jiwa,” kata Tarmizi di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan sejak penerimaan pendaftaran berkas pelamar CPNS pada 14 September hingga 25 September, tidak ada pelamar yang memasukkan berkas lamaran dari 24 formasi tersebut. Menurutnya, berdasarkan pendaftaran via internet sudah ada tujuh pelamar dokter spesialis, namun tidak ada yang memasukkan berkas lamaran melalui PT Pos. “Yang menjadi patokan itu berkas lamaran, bukan pendaftaran via internet,” katanya.

Ia mengatakan dari 24 formasi tersebut, sebanyak 22 formasi untuk dokter spesialis yakni spesialis rehabilitasi medik, kulit kelamin, urologi, forensik, bedah plastik, bedah syaraf, bedah mulut, orthodonti, radiologi, jiwa, paru, orthopedi, mata, spesialis anak. Selanjutnya, dokter spesialis penyakit dalam, kebidanan, anastesi, THT, jantung, bedah, syaraf dan dokter gigi spesialis gigi anak. “Dokter spesialis ada 22 formasi dengan jumlah kuota yang diterima sebanyak 27 orang, jadi ada formasi yang dibutuhkan dua orang,” katanya.

Sementara dua formasi lainnya yang masih kosong adalah perawat jiwa berpendidikan S1 sebanyak 13 orang dan Diploma III sebanyak 14 orang. Hingga saat ini tahapan pelaksanaan tes CPNS di Bengkulu sudah memasuki pengambilan nomor ujian.

Pelaksanaan ujian CPNS di lingkungan Pemprov Bengkulu direncanakan digelar pada November. Sumber:Antara

Share